BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kabid Humas: Seluruh Personel Polri Harus Mampu Mengemban Fungsi Kehumasan





Redaksi:Rahman.P


Asmat  – Dalam rangka meningkatakan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH., memberikan arahan dan motivasi kepada personel Polres Asmat, Jumat (16/9).


Pada pengarahan yang turut dihadiri Kapolres Asmat AKBP Agus Hariadi l, S.Sos., MM., tersebut, Kabid Humas menekankan pentingnya peran kehumasan pada era digital kini.


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H, dalam kesempatannya mengatakan, sengaja mengambil Apel untuk memberikan arahan dan memberikan motivasi kepada personel Polres Asmat dalam Asistensi Pembinaan latihan Pendaftar Calon Anggota Polri 2022.


Fungsi Kehumasan bisa dilaksanakan oleh seluruh personel Polri, maka dari itu diharapkan seluruh personel mampu berperan aktif, fungsi Kehumasan yaitu memberikan informasi Kepolisian secara faktual dan obyektif di tengah masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas, menerapkan management Media yang terintegrasi dan terpercaya.


“Setiap personel Polri bisa mengemban fungsi Humas dengan cara ikut mensosialisikan kegiatan-kegiatan Kepolisian melalui media sosial masing-masing personel, ketika mengambil tindakan dalam melaksanakan tugas Kepolisian agar selalu berhati-hati dan sesuai dengan SOP, diharapkan kedepannya Kepolisian bisa menjadi pengayom masyarakat yang semakin dipercaya,” katanya.


Melalui informasi-informasi faktual yang dipublikasikan dapat meminimalisir dan mencegah munculnya informasi Hoax yang dapat mengganggu Kamtibmas, maka dari itu kita harus cerdas dalam bermedia sosial.


“Kemampuan dan kemauan untuk berpartisipasi melalui dunia maya dengan aman dan nyaman, sehingga tidak ada hoax yang bisa memberikan opini negatif terhadap Indonesia sehingga terwujudnya kesejahteraan yang adil dan makmur kepada masyarakat didalamnya,” lanjut Kamal.


Dirinya pun menekankan agar seluruh personel Polri kiranya mampu berperan pada bidang kehumasan, sehingga pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih maksimal.


“Kini segalalya dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui media digital, melalui hal itu pula kita bisa memberikan inovasi-inovasi untuk lebih mempermudah masyarakat,” tutup Kombes Pol Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH., selaku Kabid Humas Polda Papua


Jayapura, 16 September 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua

« PREV
NEXT »