Kapolres Nduga Bersama Sekda Gelar Patroli Sitkamtibmas dan Kawal Pembangunan Sarana Komunikasi di Kabupaten Nduga






Redaksi:Rahman.p


Nduga – Kapolres Nduga AKBP Rio Alexander Penelewen, S.I.K bersama anggota dan Sekda Nduga Ricky Yohanes Kapele, S. STP mendampingi petugas lapangan Mitra IBS Survey Lokasi. Kegiatan ini juga dalam rangka monitoring koordinat rencana pembangunan tower Bhakti 4G sekaligus Patroli Sitkamtibmas di Distrik Krepkuri Batas Batu, Senin (19/9/22).


Dalam arahanya, Kapolres mengatakan bahwa dalam kegiatan ini Polri selalu siap mengawal pembangunan di Kabupaten Nduga. 


"Sudah menjadi tugas TNI -Polri, termasuk menjamin keamanan pada para pekerja yang membangun sarana komunikasi tower BTS 4G. Objek vital seperti Bandara, jalan trans kenyam-batas batu, pelabuhan dan pusat pemerintahan itu menjadi kewajiban kami sebagai aparat keamanan untuk menjamin keamanannya," ujarnya saat memberikan arahan.


Selanjutnya Kapolres Nduga juga menuturkan bahwa Pelabuhan Batas Batu merupakan salah satu pintu masuk barang-barang kebutuhan pokok masyarakat Kabupaten Nduga.


"Untuk itu pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jalan trans Papua Kenyam- Batas Batu dalam keadaan aman dan dapat dilalui masyarakat, sehingga pemenuhan kebutuhan untuk masyarakat Nduga tidak terhambat," tegas Kapolres.


Disisi lain, Sekda Nduga Ricky Yohanes Kapele, S. STP menyampaikan terimakasih kepada Polri yang selalu setia mendampingi dan mengawal pembangunan di kabupaten Nduga. Pihaknya berharap sinergitas ini dapat terus terjaga sehingga pembangunan di Kabupaten Nduga bisa berrjalam sebagaimana mestinya.


"Terimakasih kepada Pihak Kepolisian yang setia mendampingi dan untuk sementara pembangunan Tower BTS sesuai kebutuhan masyarakat mengingat kondisi medan yang tidak memungkinkan. Rencana kedepan Tower BTS 4G ini akan dibangun di seluruh kabupaten Nduga dengan jangkauan 2 KM per tower dan dibangun sesuai jumlah kampung dan distrik di Nduga," jelas Sekda.


Selain kegiatan Patroli dan pengamanan pembangunan sarana komunikasi, Rombongan membantu penanganan terhadap salah satu mobil angkutan milik warga yang terguling, yang diakibatkan jalan licin karena hujan.


Jayapura, 19 September 2022


Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua