Tokoh Pemuda Papua Himbau Untuk Ciptakan Kedamaian di Tanah Papua






Redaksi:Rahman.P


Jayapura - Michael M. Sineri, S.I.P, selaku tokoh pemuda Papua mengimbau untuk menciptakan kedamaian di Tanah Papua pasca adanya proses penetapan sebagai tersangka Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (27/9).


Dalam kesempatannya Michael M. Sineri, S.I.P mengatakan bahwa terkait dengan isu-isu atau berita yang sedang hangat di Provinsi Papua ini yakni proses penetapan sebagai tersangka Gubernur Papua. Dirinya mengajak para pemuda agar menjaga Kamtibmas dan menciptakan Papua yang aman dan damai.


“Mari bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan menciptakan Papua ini tetap damai,” ucap Michael.


Lebih lanjut, dirinya mengatakan untuk tidak perlu terprovokasi dengan isu-isu ataupun opini liar yang membangun seakan-akan Papua dalam gejolak yang begitu besar.


“Saya menyatakan bahwa pada prinsipnya tidak semua masyarakat atau pemuda di Papua mendukung kasus tersebut, kita mendukung KPK untuk langkah-langkah memberantas kasus korupsi,” ungkap Michael.


Dikesempatan yang sama, Michael juga menyampaikan harapannya untuk Gubernur Papua ataupun pengacaranya harus memunculnya sikap Koperatif jika dipanggil KPK, sehingga kedepannya tidak menjadi persoalan.


“Mari tetap tenang dan menghargai proses hukum yang berjalan , serta mempercayai ini kepada pihak Kepolisian ataupun KPK untuk mereka yang melaksanakan hukum yang berlaku, kami sebagai masyarakat dan pemuda menginginkan agar situasi Kamtibmas di Kota jayapura ini tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(rhm).