Pasca Pembakaran Pos Covid 19 Bandara Kenyam, Binmas Noken Gencarkan Program Koteka Beri Pesan Kamtibmas




Jayapura –Suaraindonesia1.com Personel Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 yang dipimpin Ipda Murtono,SH menyambangi Tokoh Masyarakat Kenyam Bapak Obet Arwakon di depan Pasar Kenyam Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (15/10/2022).


Kunjungan yang dilakukan ini merupakan bentuk silaturahmi dan komunikasi antara pihak Kepolisian melalui Binmas Noken dan Para Tokoh Masyarakat di Kabupaten Nduga guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif pasca terjadinya pembakaran Pos Covid-19 Bandara Kenyam.


Ipda Murtono mengatakan, menjaga keamanan di Kabupaten Nduga merupakan tanggung jawab kita bersama dan selain itu kami berpesan kepada Tokoh Masyarakat untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat setempat agar tidak mudah terpengaruh dengan informasi yang belum diketahui kebenarannya serta segera melaporkan ketika ada hal-hal yang mencurigakan terjadi di sekitar.



"Kami menghimbau kepada Tokoh Masyarakat, untuk tetap berhati-hati dan menjaga situasi kamtibmas di sekitar lokasi kejadian pasca pembakaran oleh Orang tidak dikenal (OTK) yang tidak ingin Nduga maju dan aman serta agar masyarakat tidak mudah terpengaruh untuk melakukan hal-hal yang tidak baik. Jika terjadi hal-hal mencurigakan di sekitar tempat tinggal agar tidak takut untuk melaporkan ke Mapolres,guna kita segera ambil tindakan lebih lanjut agar situasi Kenyam, Kabupaten Nduga tetap aman dan kondusif " ujarnya.


Pada kesempatan yang sama bapak Obet Arwakon menyampaikan bahwa keadaan kamtibmas relatif kondusif pasca kejadian tersebut tidak ada hal yang mencurigakan sebelum atau sesudah kejadian tersebut. 


"Situasi di sekitar Kota Kenyam terbilabg kondusif pasca pembakaran. Tidak ada hal yang mencurigakan sebelum dan sesudah kejadian tersebut. Kami tokoh masyarakat selalu mendukung langkah aparat keamanan menjaga Kamtibmas Nduga," ungkapnya.


Kabid Humas Polda Papua selaku Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H berharap sinergitas antara Polri dan para Tokoh-tokoh yang ada di Kabupaten Nduga melalui program Koteka di Papua semakin dekat guna mendukung pembangunan dan kesejahteraan serta keamanan di Kabupaten Nduga.


“Melalui program Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), diharapkan para tokoh dapat berperan membantu Polri dalam memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Nduga aman dan kondusif," tutup Kabid Humas.


(Ishak)