Personel Satgas Ops Damai Cartenz Ajarkan Membaca Dan Berhitung Kepada Anak-anak di Ilaga

 




Redaksi:Rahman.P


 Suaraindonesia1.com Ilaga– Personel Satgas Ops Damai Cartenz melaksanakan program Si Ipar (Polisi Pi Ajar) dengan mengajarkan membaca dan menulis kepada anak-anak di Kampung Kago Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Kamis (06/10/2022).


Kegiatan yang dipimpin oleh Iptu Yonias Purwanto bersama personel Satgas Binmas dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz, mengajarkan anak-anak di Kampung Kago dengan materi membaca dan berhitung.


Dirinya mengharapkan dengan rutinnya Polri mengajarkan anak-anak, mereka menjadi pandai dalam membaca dan berhitung sehingga di saat persekolahan sudah mulai aktif, anak-anak tersebut bisa mengikuti proses belajar mengajar dengan mudah.

  

“Pada pelaksanaan kali ini, kami mengajarkan anak–anak belajar dengan cara yang sederhana juga sambil bermain, namun dengan harapan materi yang kami sampaikan dapat mereka ingat dan pahami,” kata Iptu Yonias.


Ia menambahkan, anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, hal itu tampak terlihat dari tawa ceria mereka, terutama ketika anak-anak diberikan hadiah saat bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh personel.


Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di rumah. 


“Pada pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak. Hal ini juga berguna untuk menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga membuktikan bahwa Polri Sahabat anak,” tutup Kasatgas Humas.(ALDISAPUTRA)