Kenalkan Lagu Ciptaan Polisi, Satgas Siber Damai Cartenz Gelar Lomba Dance.



Puluhan pecinta Dance di Papua berkesempatan mengasah bakat kemampuan Dance yang dimiliki dalam lomba dance yang digelar Satgas Siber Damai Cartenz.


Dalam lomba Dance yang di lakukan secara online lewat akun medsos Tik Tok dan Instagram, mereka dituntut mampu membawakan Dance dengan diiringi lagu karya anggota Polisi Papua yang di ciptakan oleh Bripda Michael.


Kemudian, Dance yang mereka bawakan diunggah ke masing-masing akun Medsos miliknya untuk di nilai oleh dewan juri dari Pemuda Papua Inspiratif dan penyanyi Jayapura Mace Purba tanggal 12 november 2022 kemarin.


Antusias para pemuda Papua dalam lomba Dance yang digelar Satgas Siber Damai Cartenz sangat luar biasa yang di Panitiai dari pemuda inspiratif karlos Paisey, jumlah perserta itu sendiri cukup banyak.


Melihat antusias pemuda Papua untuk menunjukan karya seni tarian Dance dengan irama lagu hasil karya anggota Polisi dari Papua yang di ciptakan oleh Bripda Michael diakui Kasatgas Siber Damai Cartenz, Kombes pol Bambang Widyatmoko sangat membanggakan.


Menurut Kombes pol Bambang Widyatmoko lomba dance ini sengaja di gelar satgas siber damai carternz untuk mengapresiasi kreatifitas pemuda papua.


Semoga dengan hadiah lomba ini lebih kreatif dan menginpirasi pemuda Papua lain untuk melakukan kegiatan positif dan membuat karya.


"Satgas Siber Damai Cartenz menyelenggarakan lomba dance bertajuk #dcuntukpapua, mengapresiasi kreatifitas pemuda papua. Semoga dengan hadiah lomba ini lebih kreatif dan menginpirasi pemuda Papua lain untuk melakukan kegiatan positif dan membuat karya," papar Kombes pol Bambang Widyatmoko, Rabu (16/11/2022).


Setelah melalui tahap seleksi, keluar sebagai juara 1 Racong dance dari Merauke yang mendapatkan hadiah Rp 5 juta.


Untuk juara 2 diraih JDOM Crew dari Nabire dapat mendapatkan hadiah Rp 3 juta. Dan juara 3 diraih Angel Street Dance Asmat yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 2 juta.


Ain, salah satu peserta asal Sentani yang mengikuti kompetisi ini menyatakan rasa terima kasihnya kepada Satgas Siber Damai Cartenz karena telah mengadakan acara lomba dance untuk mengasah kreativitas para pemuda Papua.


Menurut Ain dengan kehadiran Satgas Siber Damai Cartenz kedamaian selamanya tercipta di Papua.


“Terima kasih pada Satgas Siber Damai Cartenz yang telah menggelar lomba Dance untuk mengasak kreativitas para pemuda Papua. Semoga dengan kehadiran Satgas Siber Damai Cartenz kedamaian selamanya di Papua bisa tercipta,"paparnya. 


Sebelumnya Satgas Siber Cartenz ini pun mendapatkan apresiasi stafsus presiden Billy Mambrasa. Pasalnya, Satgas Siber Cartenz sangat aktif gandeng kerjasama vendor daerah dari Papua



Jayapura, 16 November 2022