Ketua LP- KPK Manokwari Sebut, Tambang Emas Dapat Mensejahterakan Masyarakat (OAP)



Manokwari-suarindonesia1.Jumat 4/11/2022 Kehadiran aktifitas tambang emas tradisional di kawasan Wasirawi, Distrik Masni, Manokwari, Papua Barat, telah memberikan manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar daerah pertambangan.


Menurut Ketua LP- KPK Komda Papua barat, Pertambangan emas tersebut merupakan sumber pendapatan seluruh masyarakat adat di tujuh wilayah yang ada.


Pasalnya, dengan adanya aktivitas pertambangan ini masyarakat sangat terbantu sebab aktivitas tambang emas tersebut yang merubah nasip buruk warga setempat sehingga warga pemilik hak ulayat lebih merasakan kehidupan yang layak.


Selain itu, dampak dari aktivitas tambang emas tradisional ini berdampak baik untuk masyarakat terutama tingkat kriminalitas menurun sebab masyarakat setempat merasa senang.


Saat di konfirmasi, oleh Awak Media kepada Ketua Riky Dowansiba Mengatakan, saya ketua LSM LP-KPK Papua Barat dan sebagai masyarakat suku arfak sangat mengapresiasi dengan adanya aktivitas tambang tersebut.


Aktivitas tambang masyarakat tentunya dapat mensejahterakan orang asli Papua, dan mencukupi keperluan mereka terutama bisa membangun rumah dan mensekolahkan anak-anak dari hasil bumi kami sendiri kata Ketua


Menurut Ketua Para pengusaha juga ikut membantu menyumbangkan rumah ibadah dan selalu mengikuti apa kebutuhan masyarakat untuk dibantu.


Semoga dengan adanya aktivitas ini pemerintah mendukung warga karena aktifitas penambangan emas ini merupakan sumber pendapatan warga setempat." Unggah  Ketua  LP-KPK. Tim AP.