Berikan Epek Jera Terhadap Pelajar Satlantas Polres Aceh Tamiang Berikan Surat Teguran ke Sekolah




Suaraindonesia1-Aceh Tamiang — Setiap kali melakukan pengaturan arus lalulintas jajaran Satlantas Polres Aceh Tamiang kerap kali menemukan para pelajar saat berkendara roda dua yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. 


Menyikapi hal tersebut, Satlantas Polres Aceh Tamiang memberikan surat teguran ke pihak sekolah SMA/SMK terkait pelanggaran lalulintas yang di lakukan para pelajar.


Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasat Lantas AKP Iwan Haji S.Pd M.Si menjelaskan, Teguran langsung ini bertujuan untuk membuat siswa jera, juga diharapkan membuat komunikasi dengan sekolah lebih baik. 


Soalnya, pihak sekolah kan harus terlibat dalam memberikan pemahaman ke siswa,” kata Kasatlantas.

 


Menurutnya, pihak sekolah berperan besar untuk memberikan sejumlah pemahaman disiplin berlalulintas, bahwa sekolah jelas diharuskan untuk berkontribusi secara langsung untuk menerapkan bimbingan tersebut kepada siswa. 


Apalagi, hingga saat ini sudah menjadi pengetahuan bersama, bahwa pelajar sejak tingkat SMP pun banyak membawa kendaraan ke sekolah. Maka dari itu, pihak kepolisian pun mengharapkan adanya kerjasama yang optimal untuk memberikan pengetahuan memadai kepada siswa secara berkesinambungan. 


”Harus ada sosialisasi yang terus menerus, meskipun sulit karena penerimaan siswa yang berbeda-beda. Tapi, yang penting ada upaya bimbingan kepada anak-anak itu sendiri dari sekolah,” tutup Kasat Lantas.(ed)