Ketua DPRD Yapen, Yohanes G. Raubaba, S. Sos Memimpin Rapat Pendatanganan Nota Kesepakatan KUA/PPAS Dan RAPBD Tahun Anggaran 2023.

Yohanes G. Raubaba Ketua DPRD Yapen bersama PJ. Bupati Yapen pada saat Pendatanganan Nota Kesepakatan.



Yapen Suaraindonesia1. Id. Yohanes Gerad Raubaba, S. Sos selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen telah memimpin rapat dalam rangka Pendatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA)/Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023, Bertempat di lantai 2 ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Provinsi Papua. Kamis, (29/12/2022)


Telah hadir di ruang rapat kantor DPRD Yapen, Penjabat Bupati Cyfrianus Yustus Mambay, Sekretaris Daerah Erny Renny Tania bersama tim anggaran pemerintah daerah.



Ketua DPRD Yapen, Yohanes Gerad Raubaba telah menjelaskan kehadiran Tim anggaran pemerintah daerah bersama PJ Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen dan badan anggaran DPRD membahas hal teknis penyusunan APBD tahun 2023.


"Semua hal yang menjadi koreksi dalam perencanaan anggaran dan kebijakan umum anggaran yang disampaikan oleh badan anggaran DPRD telah dilakukan perbaikan oleh tim anggaran pemerintah daerah bersama-sama dengan kepala daerah Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen". Jelasnya Yohanes Ketua DPRD Yapen Kepada Wartawan.


Yohanes G. Raubaba, Ketua DPRD Yapen berharap target pendapatan daerah yang disampaikan oleh Penjabat Bupati bisa mencapai setengah dari target.



"Target pendapatan yang di sampaikan oleh Penjabat Bupati kami berharap bisa mencapai setengah dari target". Harapnya Yohanes 


Ketua DPRD memberikan apresiasi kepada Badan Anggaran DPRD Yapen yang selalu aktif meminta perhatian dan mendesak tim anggaran pemerintah daerah agar lebih aktif lagi dalam membahas KUA-PPAS sampai dengan pendatanganan.


"Apa yang akan kami sepakati di APBD Tahun 2023 semua akan berjalan sesuai dengan dana atau anggaran". Tutupnya 


(Mochtar)