Politik Lahat mulai Panas, Yus Maulana (YM) Bakal Maju Cabup di Pilkada Lahat 2024 Mendatang





Suaraindonesia 1 - SUMSEL - LAHA T - Wakil Bupati Empat Lawang Yus Maulana Bakal Maju Cabup Lahat 2024 mendatang, 


Nampak baliho tersebut sebagai strategi memperkenalkan dan mensosialisasikan calon bupati Kabupaten Lahat 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Sahabat YM, Muhammad Gazali, Jumat (30/12/2022).


Menurutnya, Sahabat YM merupakan relawan akar rumput yang siap mendukung dan memenangkan Yulius Maulana sebagai Calon Bupati Lahat.priode 2024 - 2029


“Ini gerakan dari bawah, masyarakat kecil yang menginginkan perubahan di Lahat insak Allah kita akan pasang alat peraga ini sampai ke kecamatan di 24 kecamatan dan desa desa,” kata Gazali.


“Kami (Sahabat YM) yakin bahwa Yulius Maulana mampu mensejahterakan masyarakat Lahat,” lanjutnya.


Gazali mengatakan akan terus melakukan konsolidasi dan membentuk jaringan Sahabat YM sampai tingkat desa.


“Kami akan keliling ke desa-desa, konsolidasi kerakyatan untuk menggalang dukungan,” ujarnya.


“Untuk sementara ini, kami lalukan pemasangan baliho di tempat-tempat strategis agar masyarakat tahu dan yakin dengan Yulius Maulana,” ucapnya.


Sementara itu, salah satu masyarakat bernama Rohim menyambut baik gerakan Sahabat YM ini. Menurutnya, Kabupaten Lahat memang butuh pemimpin yang mampu mengentaskan kemiskinan.


“Saya sebagai rakyat biasa sangat mendukung, soalnya masyarakat sudah capek dan hampir putus asa dengan keadaan di Lahat ini. Kemiskinan di mana-mana soalnya tidak ada program yang jelas dari pemimpinnya,” jelas Rohim menanggapi banyaknya baliho YM.


Diketahui, Yulius Maulana merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan pada priode 2014-2018 dan Wakil Bupati Empat Lawang 2018-2023.


Jurnalis : Bambang.MD