Bakal Lakukan Pemeriksaan Terperinci, Wabup Suharsi Terima Tim BPK RI


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, menerima kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, yang akan melakukan pemeriksaan terperinci Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2022 di Kabupaten Pohuwato, Senin (20/03/2023.

Pemeriksaan terperinci terhadap LKPD TA 2022 Kabupaten Pohuwato ini setelah Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menyerahkan LKPD 2022 kepada BPK RI akhir pekan kemarin. Sehingga setelah diserahkan ke BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo maka akan dilakukan pemeriksaan terinci selama kurang lebih 25 hari kedepan.

Kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo dipimpin Ketua Tim, Halidun bersama anggota Septafa Alfa Wicakso, I Made Pahangga Palwaguna, Edwin Heriyanto, Asih Martha Wardani, Muhammad Fatur Farid Arfanda dan Fariyadi Dwi Apriyanto Thahir.

Selaku pemerintah daerah, Wabup Suharsi menyambut baik kedatangan Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Gorontalo yang akan melakukan pemeriksaan terinci LKPD Pohuwato TA 2022. 

"Semoga pemeriksaan ini dapat beroleh hasil yang terbaik sehingga pohuwato kembali lagi meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," harap Suharsi. 

Ia juga mengingatkan kepada Pimpinan OPD agar proaktif untuk mendampingi Tim BPK dalam melakukan pemeriksaan.

"Diingatkan kepada pimpinan OPD dan kepala bidang, agar proaktif dan bisa mendampingi tim BPK tersebut selama melakukan pemeriksaan di OPD masing-masing serta bisa memberikan tanggapan apabila ada yang perlu ditanyakan," kata Suharsi. 

"Selama pemeriksaan kiranya pimpinan OPD berada di tempat guna jalannya pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI selama di Pohuwato. Belum lagi pemeriksaan ini sampai Ramadhan nanti maka belum ada yang keluar daerah," pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Plt. Kepala BPKPD, Irfan Saleh, Kadis Pendidikan, Ikbar AT. Salam, Kadis Perkim, Fadli Sanad dan  Plt. Kadis PU, Sadirun. (Abd)