Resmikan IPA Lemito, Wabup Suharsi Harap PDAM Terus Berikan Pelayanan Terbaik


Pohuwato, Suaraindonesia1 - Instalasi pengolahan air (IPA) PDAM Tirta Moolango yang terletak di Desa Lomuli, Kecanatan Lemito akhirnya diresmikan oleh pemerintah daerah yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, Senin (20/03/2023).

Peresmian IPA yang berkapasitas 20 Liter per detik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penekanan tombol panel pompa, yang kemudian di lanjutkan dengan peninjauan ke lokasi-lokasi Water Treatment Proses. 

Wabup Suharsi dalam sambutannya menyambut baik atas beroperasinya IPA di Kecamatan Lemito yang tentunya ini merupakan upaya pemerintah untuk bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. 

"Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan program pemerintah, yang Alhamdulillah di Kecamatan Lemito ini telah di bangun IPA instalasi yang kapasitasnya 20 liter perdetik," ucap Suharsi.

Dengan adanya IPA yang baru saat ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih luas lagi, dan bisa menambah jangkauan layanan air bersih ke semua masyarakat yang ada di Kecamatan Lemito tanpa terkecuali. 

"Karena saya dengar laporan tadi dari pak kabid bahwa masih ada tiga desa yang belum terjangkau dengan IPA ini," kata Suharsi.

"Insyaallah kalau dapat, tahun ini juga harus dibangun, agar semua bisa merasakan dan bisa mengurangi beban masyarakat lemito dalam memanfaatkan fasilitas yang ada ini, sehingga semua bisa terjangkau dengan layanan air bersih dan berkualitas," ungkapnya.

Wabup Suharsi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PDAM bersama direkturnya dan berharap agar terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya berharap pak direktur bersama jajarannya tidak bosan-bosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait layanan air bersih ini," harap Suharsi.

Turut hadir dalam peresmian, Asisten Ekbang, Fitriyani Lasantu, Direktur PDAM Tirta Moolango, Hairudin Usman, Kabag Pembangunan, Risdiyanto Mokodompit, Kabag EKSDM, Fatma Katili, Camat Lemito, Herman Harun. (Abd)