Bantu Perekonomian Masyarakat, Pemda Gorontalo Bakal Gelar Pasar Senggol Di Desa Sukamakmur


GORONTALO, SUARAINDONESIA1. Setelah sekitar tiga tahun terpuruk akibat pandemi, Pemda Gorontalo dalam hal ini Satuan pengelola pasar mengadakan Pasar Senggol yang bakal digelar dalam waktu dekat ini di Jalan trans Sulawesi desa sukamakmur kecamatan tolangohula kabupaten Gorontalo.


Hal ini diungkapkan oleh    pengelola pasar,Yahya Ismail  saat diwawancarai awak media ini, Jumat (7/4/2023).


“Melihat kondisi ekonomi masyarakat kita saat ini, maka pemda  Gorontalo melihat perlunya untuk mengadakan Pasar Senggol. Adapun lokasi yang akan dijadikan lokasi pasar itu adalah ruas Jalan yang ada di komplek pasar Kamis  yang merupakan jalan trans sulawesi,” ujar Yahya dalam panggilan akrabnya (Nune).

Rencananya pada Sabtu  (8/4) malam setelah ibadah salat Tarwih nanti pihaknya bersama beberapa instansi terkait akan mengadakan rapat, pengukuran lokasi dan pemasangan tenda. Sementara lokasinya sendiri, dimulai dari depan King  mart  hingga di jembatan.


Ditanya apakah tidak akan bersenggolan dengan pasar senggol yang digelar oleh Pemkot Gorontalo, Yahya ismail mengatakan, hal tersebut tidaklah mungkin, karena lokasi agak jauh yang akan dijadikan Pasar Senggolnya itu berada di jalan trans sulawesi, yang merupakan kewenangan dari penda  Gorontalo, kecamatan dan desa 

“Jadi soal lokasi tidak ada masalah, karena ada di wilayah kewenangan Pemda dan kecamatan tolangohula  . Alhamdulillah upaya kita untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ini juga mendapat dukungan dari Penjabat bupati . Dan dari Komisi I DPRD pemda  Gorontalo,” ujarnya.


Yahya Ismail  menambahkan juga, dalam waktu dekat ini pihaknya akan merampungkan pembuatan peta lokasi Pasar Senggol, mulai dari lokasi lapak, jalan akses masuk, termasuk area parker kendaraan.


“Tenda-tenda nantinya akan terpasang di kiri dan kanan jalan. Untuk kendaraan juga demikian, akan ada area parkir tersendiri diluar dari lokasi para pedagang,” tandasnya.



 Ketua pengelola pasar Kamis  sekalian pengelola pasar senggol ini mengatakan, meski ini dibuka untuk umum, namun Pasar Senggol ini juga diprioritaskan bagi mereka yang sudah lebih dulu berjualan atau berdagang di jalan tersebut.


“Kita berharap pasar ini segera di buka. Jadi punya banyak kesempatan. Kita harapkan juga bahwa Pasar Senggol ini bisa di buka langsung oleh Penjabat Pemda ,” tutup Yahya Ismail . 


Pewarta Ramon nalole