Gatur Lalin Seputaran Pasar Takjil, Kapolsek Kualasimpang Turunkan Petugas


Aceh Tamiang, Suaraindonesia1. Pengaturan lalulintas (Gatur lalin) kawasan pasar takjil dalam wilayah Kota Kualasimpang, Kapolsek Kualasimpang turunkan personil melayani masyarakat demi kelancaran jual beli dan arus lalulintas.


Giat dilakukan  6 (enam) personil petugas polri tersebut di pusat jajanan takjil Kota Kualasimpang wilayah hukum (wilkum) polsek setempat, Senin (03/04).


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Kualasimpang, Kompol Justi Tarigan, SH mengatakan, demi kelancaran arus lalulintas karena membludaknya masyarakat berinteraksi jual beli takjil, jalan umum dikawasan tersebut menjadi ramai oleh kendaraan dan pejalan kaki.


"Kita turunkan personil guna mengatur arus lalulintas supaya lancar, tertib dan aman aktivitasnya serta terhindar dari berbagai resiko gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan terpeliharanya Kamtibmas," kata Kompol Justi Tarigan, SH.


Sasaran kegiatan personil, lanjutnya, masyarakat diseputaran Wilkum Polsek Kualasimpang yg belanja takjil, meliputi, para pedagang, para pengunjung dan pembeli takjil, serta tempat yg banyak dilalui masyarakat.


Menurut Kapolsek, tujuannya memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang membeli maupun menjual Takjil atau Makanan dan Minuman untuk berbuka puasa.


Lanjut Kompol Justi Tarigan, Personil juga mengatur arus Lalin agar tidak terjadi kemacetan di saat warga sedang membeli maupun menjual Takjil dan mengantisipasi agar tidak terjadinya tindak pidana Pencurian dan keributan pada saat warga membeli maupun menjual Takjil tersebut.


"Hasil diharapkan dari giat ini terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat  khususnya warga sedang membeli maupun menjual Takjil atau Makanan dan Minuman untuk berbuka puasa," jelas Kapolsek Kualasimpang.


Terakhir, tambahnya, hal tersebut dapat terjaganya Harkamtibmas dan mengantisipasi terjadinya Guantibmas di Wilkum Polsek Kualasimpang.(ed)