Kapolsek Bendahara Perintah Patroli Rutin Bulan Ramadhan


Aceh Tamiang,Suaraindonesia1. Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH perintahkan personil patroli rutin bulan Ramadhan tahun 1444 Hijriah atau tahun 2023 dalam rangka pengamanan jual beli takjil dalam wilayah hukum setempat.


Pelaksana patroli kali ini Aipda Beni Afriza dan Bripka Eko Setiawan lakukan pengamanan terhadap kawasan pasar takjil di Desa Masjid Sungai Iyu Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, Senin (03/04).


Dasar rujukan pelaksanaan patroli rutin tersebut, UU No.02 Tahun 2002 tentang Kepolisian RI dan Sprint Perintah Kapolsek Bendahara tentang pelaksanaan tugas Patroli.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Bendahara, AKP Tarmidi, SH mengatakan, pihaknya tiada henti-hentinya perintahkan personil berpatroli terutama di bulan suci Ramadhan ini guna mengamankan kepentingan masyarakat dalam melengkapi dan menyempurnakan ibadahnya.


"Tujuannya, menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif di wilkum Polsek Bendahara dan menjalin tali silaturahmi dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat  terhadap polri dalam memberikan pelayanan," kata AKP Tarmidi, SH.


Lanjut Kapolsek, personil menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga situasi dan segera melaporkan, jika ditemukan adanya kejahatan kepolsek atau melalui jalur 110.


"Sasaran giat patroli ini, masyarakat yang sedang membeli takjil untuk berbuka puasa dan para pedagang takjil dan pengguna jalan," jelas Kapolsek Bendahara.


Tambahnya, untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri serta saling menjaga Harkamtibmas dengan baik, tertib dan lancar sesuai dengan yang diharapkan.(ed)