Polsek Rantau Salurkan Bantuan Kepada Warga BKUN Dirantau

Aceh Tamiang,SuaraIndonesia1. Bantuan Kemanusian Untuk Negeri (BKUN) dari Kapolri, Polsek Rantau menyalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau masyarakat miskin di Desa Kebun Rantau  kecamatan setempat, Aceh Tamiang, Senin (03/04).


Giat penyaluran BKUN oleh Polsek Rantau diwakili Wakapolsek, Ipda Ahmad Wahyudi Bintoro beserta Bhabinkamtibmas setempat.


Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH, melalui Kapolsek Rantau, AKP Sumasdiono, SH, diwakili Wakapolsek, Ipda Ahmad Wahyudi Bintoro menyampaikan, bantuan sosial (bansos) ini berupa paket sembako atau bahan pokok penting (Bapokting) dari Kapolri.

"Penyalurannya disalurkan melalui jajaran hingga ke Polsek-polsek guna disampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," kata Ipda Wahyudi.


Sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Kapolsek Rantau AKP Sumasdiono, S.H, dan bantuan di berikan berupa 5 (lima) paket sembako di serahkan langsung oleh Wakapolsek Rantau Ipda Ahmad Wahyudi dan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat yang  ekonominya rendah atau tidak mampu.


Warga yang merima manfaat langsung BKUN dari Kapolri,  adalah warga yang kurang mampu dan rendah penghasilannya seperti tukang becak, buruh harian, pengumpul barang bekas dan tukang cuci yang tinggal di Desa Kebun Rantau Kecamatan Rantau.


"Maksud dan tujuan kegiatan, sebagai suatu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarkat kurang mampu dan berpenghasilan rendah, kegiatan ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama hal saling peduli dan saling membantu untuk masyarakat Ekonominya rendah," jelas Wakapolsek Rantau.


Lanjutnya, kegiatan ini juga bentuk kepedulian anggota Polsek Rantau kepada masyarakat dalam program bantuan kemanusiaan untuk negeri, sehingga bantuan ini bermanfaat serta dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menerimanyamenerimanya(ed)