Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M, Stok Sembako Campuran Di Yapen Di Pastikan Aman


Yapen,Suaraindonesia1. Sebagai distributor tentunya sudah mempersiapkan berbagai stok ketersediaan barang sembako. 


Saat di temui di gudangnya, Muhammad Hamzah Ahmad Cv. karya kurnia menyampaikan, untuk stok sembako campuran dipastikan aman hingga pasca Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M mengingat ketersediaan stoknya aman. 


"kita barang campuran yang kami siapkan, untuk permintaan sembako pada kebutuhan masyarakat, dipastikan aman baik yang mau beli secara eceran maupun partai atau banyak ".tandasnya. 


Dengan banyaknya distributor sembako, Hamza juga mengajak kepada para pedagang untuk bersama-sama menjaga kestabilan mulai dari harga dan ketersedian stok sembako jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M secara khusus di Kabupaten Kepulauan Yapen.


"permintaan sembako akan naik secara drastis jelang beberapa lebaran besok, maka pedagang harus bisa bersama-sama menjaga ketersediaan pangan".harapnya.


Sebagai pedang, akan terjadi pula persaingan pada kenaikan harga namun ia menegaskan agar pedagang-pedagang tidak melakukan curang dengan mempermainkan harga sembako secara sepihak.


"ya jangan lah menaikan harga, kasihan yang memiliki stok ketersediaan pangan yang sedikit apalagi yang melakukan penimbunan sembako yang bertujuan terjadinya kelangkaan sembako".


Untuk di ketahui, jika kedapatan adanya tindakan menaikan harga pangan atau sembako secara sepihak guna mendapatkan keuntungan sendiri apalagi melakukan penimbunan barang, maka akan di kenakan sangsi sesuai Undang-undang Dasar Republik Indonesia.


Jurnalis: Mochtar