Salah Satu Distributor Ayam Di Yapen Pastikan Ketersediaan Stok Daging Ayam Aman Hingga Lebaran


Yapen, Suaraindonesia1. Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M, salah satu distributor ayam di Kabupaten Kepulauan Yapen siap menghadapi permintaan masyarakat akan kebutuhan ayam. 


Hal tersebut di ungkapkan oleh Rian pemilik gudang Rezeki Jaya saat meninjau ketersediaan stok ayam di gudangnya. 


"sampai lebaran aman stok ayam, kita punya stok ada dua gudang dengan perkiraan 3 ton lebih dan untuk. harga per ayamnya 45 ribu hingga 70 ribu".tandasnya. 


Sebagai salah satu distributor sembilan bahan pokok / sembako ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, ia juga mengajak kepada para pedagan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen untuk bersama-sama menjaga kesetabilan harga dan ketersedian stok sembako jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M Di Kabupaten Kepulauan Yapen.


"kita pedagang harus bisa bersama-sama menjaga ketersediaan pangan, tidak menumpuk stok sehingga masyarakat khususnya Umat Islam yang akan merayakan hari raya idul Fitri dapat merayakan perayaan hari raya dengan penuh suka cita".tandasnya. 


Diharapkan pula kepada para pedagang yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen agar tidak berlaku curang dengan mempermainakan harga sembako secara sepihak serta melakukan penimbunan sembako yang bertujuan terjadinya kelangkaan sembako, terlebih pada momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 M karena hal tersebut bertentagan dengan Undang-undang Dasar Republik Indonesia.


Jurnalis: Mochtar