Kades Alek,Menyalurkan BLT DD 56 KPM EXTRIM di DESA KARUNI .


Karuni, Suaraindonesia1. Berkaitan dengan merebaknya wabah pandemi covid 19 di seluruh dunia sangat berdampak pada kehidupan sosial ekonomi masyarakat tidak terkecuali masyarakat indonesia dan SBD dan berdasarkan data rill kehidupan masyarakat indonesia secara keseluruhan dan dalam rangkah meminimalisir rentannya kehidupan sosial ekonomi yang lebih memprihatinkan , maka pemerintah menempuh kebijakan Nasional yakni memberikan jaminan perlindungan sosial atau jaring pengaman sosial dari berbagai sumber dana .


Salah satu jaring pengaman sosial yang dilaksanakan oleh pemerintah terutama pemerintah desa terhadap keluarga miskin kategori extrim adalah dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai ( BLTD ) yang bersumber dari dana desa 2023 demi membantu melindungi ekonomi masyarakat secarah menyeluruh .

Oleh sebab itu memasuki tahun 2023 tepatnya pada bulan April sebanyak 56 Keluarga miskin extrim ( KPM ) desa karuni kecamatan loura kabupaten Sumba Barat Daya tahun anggaran 2023 tahap 1 tertanggal 11 april 2023 telah menerima bantuan yang bersumber dari dana desa sebanyak 900.000,00 /KPM kategori extrim .


Penyaluran atau pembagian Bantuan bagi keluarga miskin ekstrim desa karuni tahun anggaran 2023 tahap pertama pada sejumlah KPM secarah simbolis dilakukan langsung oleh Alex Ngongo Routa sebagai kepala desa karuni bersama Adi Bili Lalo sebagai Ketua BPD desa karuni disaksikan langsung oleh Mateus M.Tako sebagai sekretaris desa karuni bersama sejumlah perangkat inti dan pendamping desa .


Alex Ngongo Routa sebagai kepala desa karuni dalam sambutan singkatnya menyampaikan agar Bantuan yang bersumber dari dana desa dapat di pergunakan sesuai kebutuhan dan tidak boleh dipergunakan pada lain hal , tegasnya mengakhiri ,(Tim).