Ketua DPRD Yapen, Yohanes G. Raubaba, Memimpin Rapat Paripurna II DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen Tentang LKPJ Kepala Daerah Tahun 2022.

YAPEN, Suaraindonesia1.com | Ketua DPRD Yohanes Gerad Raubaba, S. Sos memimpin Rapat Paripurna II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Yapen tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2022. Kamis, (30/03/2023)


Ketua DPRD Yapen, Yohanes Gerad Raubaba, S. Sos telah menyampaikan bahwa rapat paripurna II merupakan agenda tahunan yang hampir setiap tahun dilaksanakan bahwa setelah 3 (tiga) bulan tahun anggaran berakhir harus dilaksanakan sidang LKPJ atau sidang laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah.


"Hal-hal yang akan kita sampaikan melalui fraksi-fraksi di DPRD itu akan menjadi rekomendasi yang akan kita sampaikan untuk pemerintah daerah melalui Pj Bupati Yapen untuk memperbaiki kinerja pemerintah daerah dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Yapen" ucapnya ketua DPRD Yapen.


Ketua DPRD Yapen berharap agar pemerintah daerah dapat memperhatikan kinerja pemerintah kampung terkait pengelolaan dana kampung agar di kelola dengan baik maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kampung.


"Perhatian kita terutama pemerintah daerah karena kami melihat bahwa dana Kampung ini belum dikelola secara baik oleh para kepala kampung maupun aparat kampung kalau itu diperoleh dengan baik ini akan berdampak yang positif bagi masyarakat yang ada di kampung" Harapnya 


Ketua DPRD Yapen, Yohanes Gerad Raubaba mengajak semua yang berada di kabupaten kepulauan yapen untuk memberi dukungan penuh kepada pemerintah daerah terutama kepada PJ Bupati dan seluruh organisasi perangkat daerah agar kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) dapat dilaksanakan dan semua kegiatan yang hendak direncanakan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses dari sukses Sail Teluk Cenderawasih (STC) adalah sukses masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen.


Jurnalis: Mochtar