Menuju Rekor Muri 12.000 Ekor Kepiting Ditangkap Persiapan Sail Teluk Cendrawasih Di Waropen.

Lamek Maniagasi, SE Wakil Bupati Kabupaten Waropen.


Waropen-Suaraindonesia1.com. Menuju Rekor Muri sebanyak 12.000 kepiting telah dipersiapkan oleh masyarakat bersama pemerintah daerah Waropen dalam rangka kegiatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) yang diselenggarakan bertempat di Kabupaten Waropen Provinsi Papua. Sabtu, (29/04/2023)


Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE, menjelaskan bahwa masyarakat bersama pemerintah daerah Waropen telah berhasil menangkap 12.000 ekor kepiting dalam waktu dua Minggu, dengan mencapai 12.000 ekor kepiting hal tersebut sangat luas biasa karena sudah diluar target yang di awalnya 10.000 ekor kepiting yang akan dipersiapkan pada kegiatan STC tersebut.


"Hanya dua minggu 12.000 ekor kepiting berhasil ditangkap hal itu dibuktikan bahwa Kabupaten Waropen sangat berlimpah ruah komuniti kepiting kita" jelasnya Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi Kepada Wartawan.


Dengan adanya kegiatan Sail Teluk Cenderawasih yang dilaksanakan di Kabupaten Waropen ada uang yang ratusan juta beredar di masyarakat hal tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat waropen.


Wakil Bupati menyampaikan bahwa direncanakan pada tanggal 5 Mei 2023 investor telah melakukan survei di waropen untuk membangun wadah penanganan kepiting.


"Dengan adanya investor bisa dapat membeli ribuan hingga ratusan ribu ekor kepiting yang akan di ekspor keluar dan hal tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat"ucapnya 


Sesuai arahan Presiden RI bahwa pemerintah daerah terfokus hanya kepada satu komoditi unggulan dijalankan hingga berhasil dan kemudian komuniti lainnya. Komuniti-komuniti di Kabupaten Waropen sangat banyak dan akan ditawarkan kepada investor yang telah bekerjasama dengan pemerintah daerah Waropen.


Hanya ada satu tujuan yaitu peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di kampung-kampung dan waropen seluruhnya agar lebih baik dan masyarakat sejahtera.


Jurnalis: Mochtar