Pj Bupati Aceh Tamiang Sambut Menhut Monitoring Jalan Kereta Api Sumatra- aceh

Aceh Tamiang, Suaraindonesia1. Pj Bupati Aceh Tamiang, Dr. Drs. Meurah Budiman, SH, MH, bersama unsur Forkopimda menyambut kunjungan kerja (kunker) Menteri Perhubungan RI, Dr. Ir. Budi Karya Sumadi, Sabtu, (1/4/23).


Pj. Bupati Meurah menjelaskan, kunker Menhub yang didampingi Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub bertujuan memonitoring jalur dan bangunan kereta api lintas Sumatera Utara - Aceh.


“Kedatangan Menteri Perhubungan kali ini untuk mengecek stasiun kereta api yang sudah terbangun dan mengetahui kendala-kendala lapangan yang belum terselesaikan”, terangnya.


Meurah sangat mengharapkan pembangunan rel kereta api segera terselesaikan untuk mendukung kelancaran distribusi dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


“Kemudahan distribusi melalui jalur darat, seperti jalan tol dan kereta api sangat penting. Sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam rangka memberantas kemiskinan ekstrem di Aceh lebih mudah dan cepat”, papar Meurah.


Usai meninjau stasiun kereta api yang berlokasi di Desa Sungai Liput, Kejuruan Muda, Menteri Perhubungan beserta rombongan langsung bertolak ke Aceh Utara untuk melakukan peninjauan stasiun kereta api Krueng Mane. [Ed)