Sambang Jumat Curhat Polsek KPL Serui Bersama Para Sopir Mobil Rental




Yapen-Suaraindonesia1.com. Sebagai upaya menekan terjadinya angka kecelakaan di jalan raya, pada kegiatan jumat curhat Polsek KPL Serui menyambangi para sopir-sopir mobil rental maupun sopir L-300 guna memberikan himbauan tertib berlalu lintas juga tetap menjaga situasi aman kondusif. Jumat (14/4/2023).


Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Kapolsek KPL Serui IPDA Syaiful Hadi bersama para Kanit dan anggota Polsek KPL Serui juga anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Yapen. 


Kapolsek sendiri memberikan pencerahan kepada para sopir dan himbauan untuk selalu menjaga Kamtibmas dan juga selalu tertib berlalu lintas di jalan.


"tugas para sopir itu berat apalagi membawah penumpang, jadi kita harus mengutamakan keselamatan sebagai tanggung jawab agar dapat tiba dengan selamat di tempat tujuan".tandas IPDA Syaiful Hadi.


Ia mengatakan pula, terlebih khusus bagi mobil-mobil lintas serui dawai mengingat jalan menuju ke Yapen Timur ada yang masih rusak maka selalu berhati-hati di jalan.


"ingat saat membawah kendaraan jangan sekali-sekali dalam keadaan miras, kurang bit atau lagi kelelahan apalagi mengantuk, itu sangat berbahaya sekali".


Sementara itu, Bapak Jupri minta untuk di rapikan parkiran untuk tukang ojek di areal pelabuhan secara khusus di depan pintu keluar masuk mengingat kendaraan besar juga para penumpang maupun masyarakat lalu lalang di lokasi tersebut. 


Kegiatan jumat curhat sendiri mendapatkan apresiasi masyarakat dan juga masukan-masukan terutama agar adanya ketertiban kendaraan yang selalu parkir tidak beraturan di pinggiran jalan. 


Jurnalis: Mochtar