Akademi Wirausaha Kapolda Maluku Utara


Maluku Utara,Suaraindonesia1. Akademi wirausaha yang di gagas oleh Kapolda Maluku Utara - Irjen Pol. Midi Siswoko, meski baru berjalan beberapa bulan ini, namun alhamdulilah sudah menampakkan hasil yang dapat di nikmati oleh masyarakat Maluku Utara, ucap seorang anak muda  petani Melania Labu Madu Korea dari desa Nusliko Weda Halmahera Tengah, bang Abay.


Lanjut abay, bahwa apa yang di edukasi dan diprogramkan oleh Bapak Midi Siswoko, bagi kami anak muda melania di desa Nusliko Weda - Halmahera Tengah, adalah sesuatu yang baru dan luar biasa dapat merubah mindset berfikir kami yang selama ini, hanya berharap dari tambang, padahal ada peluang lain yang dapat kita sumbangkan kepada masyarakat konsumen  dan kepada PT. IWIP berupa suplai makanan, sayuran dan buah-buahan yang salah satunya ialah menjadi Petani Labu Madu Korea (PELAKOR) yang nantinya dapat menyuplai buah-buahan Labu Madu Korea ke PT. IWIP dan market lain yang membutuhkan Labu Madu Korea sebagai makanan pendamping selain kebutuhan buah-buahan yang lainnya.

Kita baru bertemu seorang pimpinan dengan visi misinya langsung menyentuh akar rumput dan mencari way out atas kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat kecil akar rumput, beliau tampil dengan gagasan dan solusi atas pemetaan masalah yang timbul di wilayah hukum beliau dengan memberikan ide dan gagasan yang sangat edukatif dan dapat dirasakan dampaknya oleh masyarakat, ujar bung Ojie Nukuhehe - salah satu motivator yang selalu monitoring kegiatan Petani Labu Madu Korea (PELAKOR) yang berada di Desa Nusliko dan Kelurahan Kulaba Ternate Barat dan beberapa Kabupaten lainnya di Maluku Utara.


Semoga dengan kehadiran beliau - Bapak Irjen Pol. Midi Siswoko di Maluku Utara dengan berbagai program lanjutan yang segera di eksekusi oleh beliau maka Pemberdayaan Ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat akar rumput dapat dicapai dan diharapkan Kamtibmas di wilayah hukum kerja Bapak Kapolda Maluku Utara dapat tercipta dan terkendali dengan baik karena masyarakat atau Petani Muda Melania sibuk dengan berbagai kegiatan positif menciptakan lapangan kerja dan peluang usaha baru, ucap bung Ojie Nukuhehe penuh semangat.



Kita masyarakat Maluku Utara mengapressiasi setinggi-tingginya apa yang telah Bapak Kapolda Maluku Utara lakukan dengan berbagai program pemberdayaan peningkatan ekonomi masyarakat dan menciptakan peluang usaha baru di kalangan anak muda melania. 


Hal ini sangat positif guna mendorong karya nyata anak muda melania untuk terhindar dari kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba dan miras karena mindset anak muda melania fokus pada membangun usaha dan menciptakan peluang usaha demi membangun kehidupan masa depan yang lebih baik, ungkap bung Mahfud Lating - Ketua DPD M1R INDONESIA yang konsen dan bersinergi mendampingi Bapak Kapolda Maluku Utara dan turut memberikan advise kepada para Petani Labu Madu Korea yang melaksanakan program Bapak Kapolda Maluku Utara tersebut.


Kami akan terus mengawal semua rilis program pemberdayaan ekonomi yang di lakukan dalam waktu dekat ini oleh Bapak Kapolda dan Team Kreatif Akademi Wirausaha yang sudah di tetapkan oleh beliau guna meningkat ekonomi masyarakat Maluku Utara dan penciptaan peluang usaha sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan kantong-kantong bisnis lain yang berskala nasional dan internasional yang berada di wilayah Maluku Utara.


Beliau salah satu pimpinan yang memahami dan mengerti  sikon masyarakat dimana beliau berada dan harus lakukan apa untuk memberikan rasa aman, damai, tenang dan sejahtera kepada masyarakat di wilayah hukum yang beliau pimpin, tutup bung Maun Sangadji.


Report_Jerry Patty