BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Hut Ke-20 Tahun, Kabupaten Waropen Di Berikan Dua Piagam Rekor Muri.



Waropen-Suaraindonesia1.com. Sail Teluk Cenderawasih (STC) Di Waropen telah hadir Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Yusuf Madri menyerahkan dua Piagam Rekor Muri kepada pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Waropen tepat pada acara Hari Ulang Tahun Yang Ke-20 Tahun Kabupaten Waropen pada hari senin, 1 Mei 2023.


Dengan adanya kegiatan STC Kabupaten Waropen berhasil tercatat Rekor Muri. Senin, (1/05/2023).



Yusuf Madri Direktur Operasional Museum Rekor Dunia Indonesia resmi menyerahkan piagam Rekor Muri kepada Wakil Bupati Waropen Lamek Maniagasi, SE dan juga PJ Sekda Waropen Jaelani, M.Si telah disaksikan oleh Forkopimda Biak Numfor, Yapen, Sarmi dan Masyarakat Waropen.


Setelah memverifikasi jumlah rekor yang ada dan yang dipecahkan oleh Kabupaten Waropen.


Total KEPITING berjumlah 11.325 ekor kepiting dan papeda bungkus sebanyak 13.000 bungkus. Rekor ini tercatat mengalahkan rekor sebelumnya yang pernah ada. 


Wabup Lamek Maniagasi bahkan mengakui jumlah kepiting yang dikumpulkan kali ini menjadi bukti kayanya sumber daya kepiting di hamparan berjuta bakau wilayah Kabupaten Waropen. Karena hanya dikumpulkan dalam kurun waktu kurang dari 14 hari secara intensif. 


Acara Muri berlangsung meriah dan menjadi sejarah pada Kabupaten Waropen karena telah berhasil menciptakan rekor MURI 11.325 ekor kepiting dan papeda bungkus sebanyak 13.000 bungkus.



Jurnalis: Mochtar 

« PREV
NEXT »