Semarak HUT Waropen Ke-20 Parade Merah Putih Di Laksanakan.


Waropen-Suaraindonesia1.com. Semarak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-20 Kabupaten Waropen tepat tanggal, 1 Mei 2023. Khususnya pada tahun ini diperingati HUT Kabupaten Waropen dengan cara yang berbeda. Parade Bendera Merah Putih menjadi acara pilihan tahun 2023. Senin, (1/05/2023)


Parade dipimpin langsung oleh Wabup Lamek Maniagasi, SE, Staf Ahli Gubernur Prof Risa Masu, PJ Sekda Jaelani, dan rombongan siswa siswi SMA Negeri Waren, dan sejumlah paraundangan lainnya. 



Kegiatan parade bendera dilaksanakan sepanjang jalan Waren menuju pelabuhan. Antosias peserta parade yang ikut partisipasi dalam kegiatan HUT Ke-20 Waropen sangat luar biasa.


Semua peserta parade memegang bendera merah putih yang memiliki ukuran yang berbeda-beda dan mengibarkannya sepanjang jalan Waren menuju pelabuhan waropen. 


Kemeriahan acara HUT Ke-20, tak lepas dari partisipasi peserta parade. Salah satu tujuan Parade Merah Putih adalah sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terbentuknya Kabupaten Waropen yang telah diraih melalui perjuangan yang begitu lama dan terlepas dari Kabupaten Kepulauan Yapen (Serui)


Jurnalis: Mochtar