BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Kelompok Tani Mekar Dibantu Babinsa Koramil 03/Seruway Bersihkan Hama Keong



Aceh Tamiang-Suaraindonesia1-com-Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Seruway Sertu Jefri bantu petani desa binaannya membersihkan hama keong yang mulai menyerang pada batang tanaman padi milik Bapak Ridwan Kelompok Tani Mekar Jaya Luas Lahan 11 Rante bertempat di Desa Sungai Kuruk satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (03/05/2023).


Saat ditemui di sela istirahatnya, Sertu Jefri menjelaskan bahwa ada positif dan negatifnya dari debit air di sawah. Salah satunya yaitu hama keong mas. Yang mana hama perusak batang padi ini akan tumbuh subur di lahan sawah yang debit airnya tinggi/mencukupi.



Sementara itu dikatakan oleh salah satu petani, dengan kehadiran Babinsa di sawahnya tersebut membuat mereka senang dan terdorong untuk lebih giat lagi bekerja.


Menurut mereka, suasana keakraban yang seperti itu sangatlah indah, sehingga kegiatan pemusnahan hama keong yang dilakukannya itu menjadi tidak terasa.


Ditempat terpisah Danramil 03/Seruway Kapten Inf M Rizal menyampaikan, bahwa dirinya senantiasa mengamanatkan kepada Anggota jajarannya untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu kesulitan yang dihadapi oleh para petani desa binaannya.


"Dengan cara mereka turun langsung ke lapangan, maka mereka sebagai Babinsa akan tahu apa saja yang terjadi di wilayahnya. Baik itu dalam perkembangan situasi maupun dalam hal pertanian," ungkap Kapten Inf M Rizal.(ed)

« PREV
NEXT »