Tingkatkan Sinergitas TNI–Polri, Polres Aceh Tamiang Dan Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Olah Raga Bersama





Aceh Tamiang--Suaraindonesia1-com-- Kebersamaan antara institusi TNI-Polri tidak bisa dipisahkan mengingat tugas pokok TNI adalah untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 sedangkan tugas pokok Polri yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat. Untuk menjalin kekompakan dan kebersamaan TNI-Polri dalam melaksanakan tugas sehari-hari, maka Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., bersama Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH., memberikan instruksi jajarannya untuk melaksanakan Silaturahmi dan kebersamaan  dalam bentuk kegiatan olah raga bersama di lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang Jln. Medan-Banda Aceh Desa Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh tamiang. Selasa (02/05/2023).


Usai kegiatan Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si., saat di konfirmasi oleh penerangan Kodim mengatakan bahwa Kodim 0117/Aceh Tamiang akan selalu menjalin sinergi dengan lintas sektoral, baik dengan Polres maupun Pemkab.



Tentunya kegiatan sinergitas ini akan kita lakukan berkala. Untuk diketahui, TNI Polri di Aceh Tamiang sudah kompak. Dan akan selalu kita jaga untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Aceh Tamiang," tutur Dandim.


Dandim menambahkan Tugas dan tanggung jawab sebagai aparat negara adalah menjaga keutuhan NKRI sesuai dengan matra masing masing,saya juga mengimbau dan berharap kepada seluruh jajaran TNI - POLRI khususnya wilayah Kab. Aceh tamiang untuk tidak terpancing isu hoax yang dapat memecah belah kekompakan aparat keamanan negara," pungkasnya.


Kegiatan olahraga bersama dalam bentuk silaturahmi serta halalbihalal dalam rangka untuk mewujudkan sinergitas TNI-Polri ini juga dihadiri oleh Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH., Dandim 0117/Atam Letkol Czi. Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P. M.si, Danyonif RK 111/KB Letkol Inf Agus Satrio Wibowo, S.I.P., Wakapolres Aceh tamiang Kompol Arie Sanjaya, SH., Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST., Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang Drs. Syuibun Anwar, Para Kapolsek dan Kasat jajaran Polres Aceh Tamiang, Para Danramil jajaran Kodim 0117/Atam, Danki sus yonif RK 111/KB Kapten Yuda Satia putra S.T.Han., Dansum Denpom IM/1-6 Kapten Cpm Ahmadi,  Pasi Intel Yonif RK111/KB Lettu Inf Eko Budianto S.T.Han.,  Para Kabag polres Aceh Tamiang, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 0117/Aceh tamiang, Anggota jajaran Kodim 0117/atam, Anggota jajaran Yonif RK 111/KB.Dan Anggota jajaran Polres Aceh tamiang.(ed)