BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Koramil 03/Seruway Panen Jagung Perdana Hasil Pemanfaatan Lahan Tidur




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1-com-Koramil 03/Seruway jajaran Kodim 0117/ Aceh Tamiang berhasil mengembangkan  budidaya jagung yang dikelola di atas lahan milik warga. Program pemanfaatan lahan tidur ini akan terus dikembangkan untuk mendukung masyarakat menciptakan ketahanan pangan.


Komandan Kodim  0117/Atam, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., melalui Danramil 03/Seruway Kapten Inf M Rizal mengungkapkan  budidaya jagung ini dikembangkan oleh Anggota Koramil 03/Seruway bersama masyarakat di lahan yang berada di samping Makoramil 03/Seruway.



Lahan ini diakuinya tidak luas, namun berkat penanganan maksimal mampu menghasilkan produksi yang baik.


“Alhamdulillah, produksi jagung yang kami kembangkan sangat baik. Ini berkat penanganan yang maksimal serta didukung penuh masyarakat,” kata Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., melalui Danramil 03/Seruway, Kapten Inf M Rizal. Kamis (04/05/2023).


Lebih lanjut Kapten Inf M Rizal mengatakan, panen perdana ini sudah dilakukan bersama masyarakat Kampung Tangsilama. Dia pun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan halaman rumah untuk mengembangkan budidaya sayuran.


“Kami sendiri juga telah memanfaatkan halaman Koramil untuk budidaya berbagai tanaman, ini penting untuk mendukung program ketahanan pangan,” ujar Kapten Inf M Rizal


Sebelumnya, Pasi Teritorial Kapten Inf Matno terus mengajak seluruh prajurit TNI utuk memanfaatkan lahan-lahan yang tersedia agar dapat ditanami dengan tanaman yang bermanfaat.


Kodim 0117/Aceh Tamiang sendiri, kata dia, telah memanfaatkan halaman kantor sebagai kebun mini dengan menanami beberapa jenis tanaman.


Di antaranya kacang panjang, terong dan cabai yang telah tumbuh dengan subur dan berbuah.


“Selain untuk memperoleh hasilnya, kebun mini ini dapat berfungsi sebagai lahan percontohan bagi anggota yang hendak mempelajari teknik-teknik pertanian dan perawatan tanaman,” terang Kapten Inf Matno.(ed)

« PREV
NEXT »