BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemuda Milenial Alberthy Buiney. A.Md, Menahkodai Papua Muda Inspiratif Kabupaten Waropen.


Waropen,Suaraindonesia1.com|Papua Muda Inspiratif (PMI) Waropen Ketua, Alberthy Buiney, A.Md melaksanakan pertemuan bersama anak-anak muda papua yg mempunyai usaha sendiri di Kabupaten Waropen. Rabu, (24/05/2025).


"Kami badan pengurus Papua Muda Inspiratif Kabupaten Waropen, Bersyukur Kepada Tuhan karena atas pertolongan Nya, pada kesempatan yang baik ini kami boleh memperkenalkan kepada anak-anak muda di Kabupaten Waropen apa itu PAPUA MUDA INSPIRATIF, Pertemuan ini adalah langkah awal bergeraknya Papua Muda Inspiratif di Kabupaten Waropen"ucapnya Alberthy Buiney kepada wartawan

Telah Hadir di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen Sosok anak muda inspiratif Papua yang berhasil dan luar biasa, Simon Tabuni yang menyelesaikan pendidikan magisternya pada University of London untuk bidang School Oriental & African Study pada 2018 mengaku sudah banyak tawaran pekerjaan dari berbagai tempat, entah menjadi dosen, menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun menjadi tenaga peneliti. Namun semua tawaran itu ditolaknya dan Simon memilih menjadi Papua Muda Inspiratif (PMI).


Alberthy Buiney telah menjelaskan bahwa kegiatan awal yang dilakukan adalah memperkenalkan program-program yang ada didalam Papua Muda Inspiratif (PMI) kepada anak-anak muda yang telah hadir pada kegiatan pertama yang dilaksanakan.


"Hari ini kami memperkenalkan dulu apa itu PAPUA MUDA INSPIRATIF dan program-program yang ada di Papua Muda Inspiratif sehingga hal itu bisa memotivasi anak-anak muda untuk bisa mengembangkan usaha-usaha mereka di Waropen dengan talenta atau keahlian yang mereka punya"jelasnya  


Lanjutnya Alberthy Buiney Bahwa Ada beberapa bidang yang bergerak yaitu, UMKM, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Industri Kreatif, Sosial Budaya, Pendidikan dan Kesehatan. 


"Hal pertama yang telah dilakukan oleh badan pengurus adalah menyiapkan Sekretariat, dan masing-masing Koordinator bidang mulai melakukan  pendataan bersama anggotanya pada setiap anak-anak muda papua di Waropen yang mempunyai usaha pada kelima bidang yg telah disebutkan tadi"lanjutnya 


Alberthy Buiney berharap kedepannya khusus anak-anak muda di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen, dengan adanya Papua Muda Inspiratif (PMI) dapat memotivasi anak-anak muda Waropen sehingga mereka lebih serius dlm mengembangkan usaha mereka lebih baik ke depan. 

Bersatu, Bersinergi & Berkarya Untuk Kesejahteraan Tanah Papua.


Jurnalis: Mochtar

« PREV
NEXT »