Polres SBD Amankan 2 Orang Pelaku Pembunuhan Dan Pembakaran Rumah



Kodi Balaghar Suaraindonesia1, Warga Desa Wainyapu di Hebohkan   Dua Unit Rumah terbakar dan satu Orang Meninggal Dunia Akibat Dari   Saling Serang

  Pada hari  Selasa 17/5/2023 Sekitar  14:30 WITA  Polres  Sumb barat daya Menerima Laporan  Kasus Pembunuhan  yang terjadi di  Kampung Pedamanu Desa Wainyapu,Kecamatan Kodi Balaghar,Kabupaten Sumb Barat daya,Propinsi Nusa Tenggara timur


Menurut Data dan Informasi berupa Rilisan Polres SBD Yang di terima Media Suaraindonesia1 Online pada hari ini 18/5/2023


Memohon Kepada Pihak Personil  Kepolisian Polres Sumba  barat daya  untuk Melakukan Penangkapan pelaku pembunuhan yang terjadi di kampung pedamanu, Ds. Wainyapu, kec. Kodi Balaghar, kab. Sumba Barat Daya.


Berdasarkan  Fakta-fakta

Pada hari Selasa tanggal 17 Mei 2023 sekitar 14.30 wita, telah terjadi tindak pidana pembunuhan yang terjadi di kampung pedamanu, Ds. Wainyapu, kec. Kodi Balaghar, kab. Sumba Barat Daya.


Berdasarkan  Kronologis Singkat Kejadian

 Pihak Polres menjelaskan dalam.Rilisan Awalnya, pada hari Rabu tanggal 17 April 2023, sekitar pukul 14.00 Wita para pelaku diatas melakukan penyerangan dirumah saksi An. *FREDERIK WAINIGA* yang beralamat di Kamp. Pedamanu, Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. SBD dengan cara melempari rumah saksi dengan menggunakan batu, sehingga mengenai kaca jendela rumah milik saksi pecah. Setelah melakukan penyerangan para pelaku meninggalkan tempat kejadian dan kembali ke rumah di Kamp. Maghu Poyo, Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.


- Selanjutnya sekitar pukul 14.30 wita, saksi an. FREDERIK WAINIGA bersama rombongan mendatangi rumah para pelaku di Kamp. Maghu Poyo dengan tujuan untuk menanyakan kepada para pelaku apa alasannya sehingga para pelaku menyerang rumah miliknya. Melihat saksi datang bersama rombongan, para pelaku beserta rombongannya yang pada saat itu sedang berada di Kamp. Maghu Poyo melakukan serangan balik, sehingga korban an. DANIEL NDARA HOMBA yang pada saat itu bergabung dalam rombongan saksi an. FREDERIK WAINIGA menjadi korban karena dipotong oleh para pelaku. 


- Atas kejadian tersebut pelapor datang melaporkan di Polsek Kodi Bangedo, guna proses selanjutnya.


KORBAN DANIEL NDARA HOMBA, 38 Tahun,  Alm. Kamp. Ndutu Ndara, Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.


PELAKU NIKSON KAKA*, 47 Tahun, Kristen Protestan,Alm. Kamp. Magho Poyo, Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.


- *MARTINUS KAKA*, 18 Tahun,  Alm. Kamp. Maghu Poyo, Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.


- *ANIS*, Alm. Kamp. Bondelo, Ds. Waiha, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya


RANGGA KATODA, 

BAPA IVON, 


. SAKSI - SAKSI


- RABALI MEMA, 27 Tahun, , Alm. Kamp. Ndutu Ndara,  Ds. Wainyapu, Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.


- RAMBA DETA*l, 25 Tahun, Alm.  Kamp. Lingo Waikahumbu,  Ds. Umbu Ngedo, Kec. Kodi Bangedo, Kab. Sumba Barat Daya.


- FREDERIK WAINIGA, 36 Tahun,    Alm. Kamp. Pedamanu,  Ds. Wainyapu,  Kec. Kodi Balaghar, Kab. Sumba Barat Daya.



 Barang Bukti berupa.- 2 buah parang  Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako polres Sumba Barat Daya.


Jelas Rilisan WhatsApp Milik Kasat Reskrim Polres  SBD,IPTU  Rio Panggabean.


Dari Pihak Keluarga  Korban Kebakaran Rumah ia Mengharapkan Agar Pelaku-Pelaku Atau Rombangan  Pembakaran  Kedua Unit  Rumah  Rumah Sesegera di tangkap dan di Amankan ,Sehingga Hukum itu benar-Benar Adil  tegasnya,(Liputan Tibo SuaraIndinesia1).