BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sertu Jefri Bantu Petani Cabut Gulma Padi Sawah




Aceh Tamiang - Suaraindonesia1-com-Babinsa Koramil 03/Seruway Sertu Jefri membantu Petani bersihkan rumput di sawah dengan cara manual di lahan bapak Sugiono Anggota Poktan Mekar Jaya luas lahan 11 rante di Desa sungai kuruk satu, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (09/05/2023).


Pada kegiatan membantu ini di fokuskan pada pembersihan rumput liar di sawah,gulma atau hama rumput, salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam budidaya padi sawah.


Pengendalian gulma padi ini dilakukan dengan harapan hasil panen maksimal dan melimpah.



Di selah kegiatan Sertu Jefri mengatakan kami turun kesawah untuk membantu petani, maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah.


Gulma merupakan tumbuhan pengganggu yang harus di cabut, dengan harapan tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai pun akan melimpah,” jelasnya.


Lanjutnya hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu kesulitan masyarakat dan dengan kita membantu petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan mudah di selesaikan," pungkasnya.(ed)

« PREV
NEXT »