Wabup Suharsi Sambut Dua Atlet SEA Games 2023


Suaraindonesia1, Pohuwato - Dua atlet yang mengikuti ajang kejuaraan Internasional, Sea Games Kamboja Tahun 2023 akhirnya tiba di Kabupaten Pohuwato, Senin (29/05/2023).

Kedua atlet tersebut adalah putra-putri asli dari Kabupaten Pohuwato, yakni Zelky Ladada, yang merupakan masyarakat Desa Molosipat Utara, Kecamatan Popayato Barat, dan Silvana Lamanda, asal Desa Balayo , Kecamatan Patilanggio.

Kepulangan kedua atlet usai turut mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional ini disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, bersama Kepala Dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata (Disporapar) Pohuwato, Rusmiati Pakaya dan pengurus KONI Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato.

Penyambutan tersebut dilakukan dari perbatasan antara Kabupaten Boalemo - Kabupaten Pohuwato lalu kemudian Zekly dan Silvana diarak menuju Rumah Dinas Bupati Pohuwato.

Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangganya kepada kedua putra-putri yang telah mengharumkan nama Indonesia dan terlebih khusus nama Kabupaten Pohuwato.

Dimana kedepannya perwakilan atlet dari Kabupaten Pohuwato diharapkan dapat terus menorehkan prestasi.

"Alhamdulillah terimakasih kepada putra-putri terbaik daerah yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Kabupaten Pohuwato," terang Suharsi.

"Saya berharap semoga kedepannya Zelky dan Lamanda dapat terus menorehkan prestasi bahkan lebih dari hari ini," harapnya.

Wabup Suharsi juga turut mendoakan kesehatan untuk kedua atlet karena mengingat masih akan menghadapi pra PON mendatang.

"Semoga keduanya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT, mengingat dimana salah satu diantara keduanya masih akan kembali lagi ke Jakarta untuk mengikuti pra PON," pungkas Suharsi.

Diketahui, Zelky Ladada berhasil menyumbang dua medali emas, satu perunggu dalam kategori olahraga Sepak Takraw dan Silvana berhasil menyumbangkan medali perunggu pada kategori Olahraga Taekwondo.

(Abd)