YGR Pimpin Partai Demokrat Daftarkan Bacaleg Ke KPU Kabupaten Kepulauan Yapen.




Yapen-Suraindonesia1.com. Dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Yapen secara resmi mendaftarkan bakal calon Legislatif Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum KPU.


Proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif Pemilu 2024 ditandai dengan penyerahan berkas yang diserahkan secara langsung oleh Yohanes Gerad Raubaba (YGR) Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Yapen kepada Komisioner KPU.


YGR menjelaskan bahwa pendaftaran yang dilakukan hari ini merupakan langkah awal bagi Partai Demokrat untuk memenangkan pemilu 2024 mendatang.


"Para Bacaleg tersebut berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan, ada yang dari latar belakang sebagai anggota DPRD, Pengusaha, Karyawan Swasta, Birokrasi, Mahasiswa dan Tokoh Pemuda". Jelasnya YGR Kepada Wartawan pada hari Sabtu, (13/05/2023).


Diakuinya setiap bacaleg yang didaftarkan ke KPU Kabupaten Kepulauan Yapen merupakan keterwakilan dari setiap kelompok masyarakat yang berada di setiap Dapil.


YGR sangat optimis bisa memenangkan pemilu di Kabupaten Kepulauan Yapen dengan bekal kerja keras dari setiap bakal calon Legislatif yang maju di pemilu tahun 2024 dari berbagai dapil pemilihan. 


"Yang pasti kita mencapai keberhasilan dengan kerja sama tidak bisa sendiri, harus bekerja bersama-sama walaupun berjuang perolehan suara masing-masing, tidak mungkin bisa menang Kalau bekerja sendiri-sendiri dan kalau kita tercerai berai di dalamnya itu tidak mungkin mendapatkan hasil yang baik untuk kita sumbangkan kepada bangsa dan negara kita lebih khusus Kabupaten Kepulauan Yapen" Katanya


YGR berharap setiap bacaleg yang ada di 4 (empat) dapil mempersiapkan diri bersosialisasi dengan masyarakat dalam mempersiapkan saksi dengan baik untuk pemilihan anggota DPRD dan juga Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen tahun 2024 nanti.


"Sekarang kita sudah harus siap dan tidak perlu mencari orang pada waktunya kalau mau menang kita siap dulu sebelum tempur" harapnya 


YGR juga menambahkan bahwa apa yang kita sudah dikerjakan selama ini dengan masyarakat di setiap Dapil hal itu pun pertanda bahwa pada Pemilu Tahun 2024 Partai Demokrat pasti mempertahankan pencapaian yang sudah diraih saat ini yaitu kursi pimpinan DPRD Milik Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Yapen.

Jurnalis: Mochtar