Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait Pimpin Upacara Tabur Bunga Di Laut Manado,Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77



Suaraindonesia1.com,Manado-Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado melaksanakan upacara tabur bunga menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.


Upacara Tabur Bunga di pimpin langsung oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, S.H.,S.I.K yang di laksanakan di Dermaga Pelabuhan Manado menggunakan Kapal Gada Nusantara, Selasa (27/6/2023).



Rangkaian kegiatan upacara yang dipimpin Kapolresta Manado, diikuti Pejabat Utama (PJU) Polresta serta Bhayangkari Cabang Kota Manado dimulai dengan tabur bunga ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, prosesi pelarungan bunga di laut, penaburan bunga, penghormatan terakhir serta doa.


Upacara ini merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah berjuang dan mengorbankan nyawanya dalam merebut kemerdekaan. Sehingga sekarang kita dapat merasakan kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan para Pahlawan melalui menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat masyarakat.,” Jelas Kombes Pol Julianto Sirait.


Perlu diketahui kita bersama bahwa Polri sebagai Abdi utama dari pada Nusa dan Bangsa, yang mengemban tugas-tugas Kepolisian negara di seluruh wilayah Indonesia yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat, serta penegakan hukum. Ujar Kapolresta Manado.




Kapolresta Manado mengharapkan, mari kita tauladani dan tanamkan semangat jiwa pengorbanan itu pada diri kita sebagai Bhayangkara Negara untuk menjalankan tugas dengan tulus ikhlas demi terwujudnya Polri yang Presisi.


“Oleh karena itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan mengusung tema Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu damai menuju Indonesia Maju," pungkasnya.