Kegiatan Jamnas Pereda II GPDP di Waropen Ditutup, ini Pesan Sekda Jaelani


Waropen-Suaraindonesia1,Penutupan Jambore Nasional (Jamnas) Persekutuan remaja dan pemuda (Pereda) ke II Gereja Pentakosta di Papua (GPDP) secara resmi ditutup oleh Pj. Sekda Waropen Jaelani AP. M.Si, Senin (26/6/2023) malam. Acara yang bertema "Bangkitkan generasi kepercayaan Tuhan" ini diikuti pemuda dan remaja dari 30 klasis setanah Papua.


Dengan berakhir kegiatan Jambore Pereda GPDP di Waropen, Sekda Jaelani mengajak semua untuk mengucap syukur karena sejak awal kegiatan hingga penutupan Jambore dapat berjalan aman dan damai.


Sekda Jaelani mengutarakan pelaksana jambore di Waropen sebuah langkah baik sebagai wadah memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta membina mental kepribadian para remaja dan pemuda sebagai generasi yang nantinya memegang tongkat kepemimpinan bangsa dan Negara dimasa mendatang. 


"Kita ketahui bahwa gereja memiliki peran penting serta strategis dalam membangun dan mempersatukan umat manusia dalam banyak keberagaman," kata Jaelani. 


Peran gereja kata Jaelani juga perlu dibangun dengan inovasi dan kreativitas, sehingga akan terjadi keseimbangan eksistensi gereja dalam mengawasi perilaku pada setiap generasi.


"Dengan begitu gereja akan tumbuh dengan iman pengharapan serta kasih sebagai instrumen yang tumbuh dari waktu ke waktu untuk mengontrol perilaku umat manusia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ucapnya Jaelani.


Jaelani mengungkapkan tantangan yang akan dihadapi pemuda mendatang akan semakin berat. Dunia teknologi yang terus berkembang tidak bisa dihindari namun harus dijalani. Maka pemuda saat ini harus dilandasi dengan iman serta berpedoman pada ajaran tuhan.


"Kalau tidak dilandasi dengan iman dan ketaqwaan yang baik generasi muda akan susah menghadapi tantangan itu, untuk itu pemuda GPDP harus selalu mengandalkan tuhan dan menjadikan alkitab sebagai pedoman dalam menjalani kehidupannya, " tandasnya.


Diakhir acara penutupan kegiatan tersebut adalah penyerahan trofi kepada kontingen-kontingen Pereda pemenang lomba Jamnas II GPDP di Waropen. 



Jurnalis: Mochtar/Ricard/Ramson