Sebanyak 26 Klasis Yang Mengikuti Lomba CCA Pada Kegiatan JAMNAS Ke-II Pereda GPDP Di Kabupaten Waropen.



Waropen-Suaraindonesia1. Com. Sebanyak 26 Klasis mengikuti lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) pada Kegiatan Jambore Nasional Ke-II Pereda GPDP di Kabupaten Waropen. Minggu, (25/06/2023).


Jambore Nasional Ke-II Pereda GPDP di Kabupaten Waropen bertema Bangkitkan Generasi Kepercayaan Tuhan, Dengan kegiatan CCA Bertujuan menumbuhkan minat dan bakat generasi muda untuk lebih memperdalam dan memahami isi firman Tuhan dan sejarah GPDP.



Sebanyak 26 Klasis yang telah mengikuti kegiatan CCA dengan sistem gugur, Pereda Klasis Jayapura berhasil memenangkan kegiatan lomba CCA yang telah dilaksanakan pada kegiatan Jamnas Ke-II Pereda GPDP.


Peserta CCA dari Klasis Jayapura, Emri Aronggear telah menjelaskan bahwa bersyukur ada kegiatan lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) karena ini sudah jarang dibuat, kegiatan ini juga untuk memperkuat iman para remaja dan pemuda GPDP.


"Seru karena di situ kita bisa saling mengenal satu sama lain antara klasis satu dengan yang lain tetapi juga dengan adanya lomba CCA sangat memotivasi kita remaja dan pemuda tentang pengetahuan masing-masing Klasis akan sejarah Gereja dan Alkitab" Ucapnya Emri Aronggear kepada wartawan 


Dengan adanya soal sejarah gereja pada lomba Cerdas Cermat Alkitab (CCA) sangat menantang pada Kegiatan Jambore Nasional Ke-II Pereda GPDP di Kabupaten Waropen.


"Dengan sistem gugur pada lomba Cerdas Cermat Alkitab hal ini menurut saya sangat menantang dan juga semakin ketat persaingan, kalau kami dari Klasis Jayapura bisa bertahan sampai akhir berarti kami kembalikan semua Puji dan Syukur kepada Tuhan" Jelasnya 


Emri telah menambahkan bahwa kegiatan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) ditingkatkan agar memotivasi Pemuda dan Remaja GPDP untuk membaca Alkitab, di era milenial yang penuh tantangan ini para pemuda dan remaja tetap mencintai Tuhan. 


"Kami juga bersyukur karena kami dari Klasis Jayapura bisa menang dalam lomba Cerdas Cermat Alkitab yang telah diselenggarakan oleh Panitia Jamnas 2023, walaupun peserta berjumlah 26 Klasis yang telah mengikuti lomba tersebut" Katanya.


Jurnalis: Mochtar.