Prajurit Lanudal Manado Mengikuti Latihan Penanggulangam Keadaan Darurat (PKD) Dirgantara Raharja Ke-109 Bandara Sam Ratulangi Manado Tahun 2023

 



Suaraindonesia1com,Mamado - Sebagai wujud sinergitas serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan personel di bidang keamanan dan keselamatan penerbangan, Prajurit Lanudal Manado turut serta mengikuti Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) Dirgantara Raharja ke-109 tahun 2023 yang diselenggarakan oleh PT. Angkasa Pura I, di Bandara Sam Ratulangi Manado. Selasa (27/6/23).




Kegiatan Latihan yang dipimpin GM PT. AP I Bandara Samratulangi Manado, Minggus Gandeguay, dibuka secara resmi oleh VP Airport Safety PT. Angkasa Pura I, Dedy Sri Cahyono, dengan tema "Dala



m semangat Transform To Elevate, kita tingkatkan, komunikasi, koordinasi, dan komando menuju satu tujuan yaitu pelayanan Bandar Udara kelas dunia". Yang bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan petugas dalam menjaga sistem keamanan dan keselamatan dalam penanggulangan  kecelakaan penerbangan.



Pada kegiatan PKD kali ini ada 3 materi yang dilatihkan, diantaranya Fire Building Exercise, Airport Security Exercise dan Aircraft Accident Exercise, bersinergi dengan seluruh komponen Airport Emergency yang melibatkan unsur-unsur dari Lanudal Manado, Lanud Sam Ratulangi Manado, Sat Brimob Polda Sulut, Biddokkes Polda Sulut, Kiban Yonif Raider 712/Wiratama, Polsek Bandara Sam Ratulangi dan Kantor SAR Manado.


Si1-RN