PJ Sekda Jaelani Membuka Secara Resmi Kegiatan Rapat Koordinasi Dan Konvergensi Aksi 1 Aksi 2 Aksi 3 & Pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Stunting





Waropen-Suaraindonesia1. Com. Penjabat Sekretaris Daerah (PJ Sekda) Waropen, Jaelani AP, M. Si telah membuka secara resmi kegiatan Rapat Koordinasi dan Konvergensi aksi 1, aksi 2, aksi 3 & Pengukuhan Bapak/Bunda Asuh Stunting di Kabupaten Waropen tahun 2023, bertempat di Kantor Klasis GKI Waropen, Selasa (27/06/2023).


Telah hadir 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparay, M. Si, Koordinator Program Manager Satgas Percepatan Penurunan stunting Provinsi Papua, Moh. Sodik  dan Forkopimda Kabupaten Waropen, Tokoh Agama,Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Masyarakat dan Tamu Undangan Lainnya.



Membacakan sambutan Bupati Waropen, Sekda Jaelani mengatakan setiap bantuan yang telah diberikan wajib dikontrol agar dapat mengetahui perkembangan stunting yang ada di wilayah tersebut. Tim penanganan penurunan dan tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Waropen harus mempunyai target untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Waropen.


Secara nasional tahun 2024 angka penurunan stunting harus terjadi penurunan hal tersebut adalah tugas berat yang dihadapi dan harus bekerja sama. Penanganan stunting di Kabupaten Waropen menjadi perhatian semua bukan tanggung jawab bapak kepala Kampung karena tugas penurunan stunting sangat berat. Semua kepala kampung wajib untuk mengalokasikan dana desa hal tersebut membantu penanganan penurunan stunting di Kabupaten Waropen yang menjadi perhatian kita semua.


Semua yang terlibat dalam SK sebagai tim percepatan penurunan stunting harus bisa bekerja sama dan melihat kebutuhan-kebutuhan yang mendukung program-program penurunan stunting di Kabupaten Waropen.


"Sebentar yang akan dilantik sebagai Bapak/Ibu asuh stunting merupakan intervensi dari pemerintah untuk membantu memberikan asupan gizi, nutrisi dengan hal-hal baik ini semua dilakukan untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepulauan ini" ucapnya Sekda Jailani 


PJ Sekda Jaelani telah menjelaskan bahwa secara khusus di Kabupaten Waropen angka penurunan stunting menurun dan semua yang terjadi bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda Kabupaten Waropen.


Dengan adanya kehadiran tim satgas penanganan stunting Provinsi Papua bersama kepala BKKBN Provinsi Papua telah hadir di kabupaten Waropen untuk mendengar sejauh mana proses-proses atau wilayah yang sudah dilakukan penanganan oleh tim percepatan penanganan stunting Kabupaten Waropen yang saat ini sedang bekerja. (Mochtar/Ramson)