Drs. Nerius Auparay, MSi Resmikan Kampung KB Di Kabupaten Waropen Provinsi Papua.



Waropen-Suaraindonesia1.Com. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparay, M. Si mencanangkan Kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah sebagai kampung Keluarga Berencana (KB). Rabu, (28/06/2023). 


"Pembentukan Kampung KB ini patut kita apresiasi dan didukung banyak pihak dan juga kita harapkan program ini bisa membantu upaya pemerintah dalam bidang kependudukan". Katanya.


Telah hadir: PJ. Sekda Waropen, Forkopimda Waropen, Kepala Kampung Se-Distrik Waropen Bawah, Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.



Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Nerius Auparay menjelaskan bahwa melalui kampung Sawara Jaya Distrik Waropen Bawah di jadikan sebagai kampung KB hal itu diharapkan bisa memberikan kekuatan dan motivasi bagi masyarakat untuk menyadari pentingnya program kependudukan Keluarga Berencana (KB). Dengan demikian program KB yang mengalami pasang surut dalam perkembangannya akan bisa meningkatkan lagi sehingga pada akhirnya akan dapat mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.


"Bapak kepala kampung Sawara Jaya sangat luar biasa karena kepala kampung bisa kumpulkan warga yang dari berbagai etnis yang ada di sini tapi semangatnya luar biasa, terima kasih bagi bapak ibu semua yang mengambil kesempatan hadir dalam acara pencanangan Kampung KB ini dan hari ini kita resmikan mudah-mudahan nanti bisa jadi contoh untuk ke kampung-kampung yang lain supaya bisa sama seperti Kampung Sawara Jaya" Ucapnya.


Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Nerius Auparay meminta kepada dinas terkait dan Pemerintah Kampung Sawara Jaya agar dapat memberikan penjelasan lengkap dan jelas pada masyarakat terkait dibentuknya Kampung Sawara Jaya sebagai kampung KB.


Jurnalis: Mochtar /Ramson