BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Sebanyak 148 Siswa SMP Negeri Waren Dinyatakan Lulus.


Damiana Ch. Fatubun, S. Pd, M.Si Kepala SMP Negeri Waren



Waropen-Suaraindonesia1.Com.

Sebanyak 148 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Waren Telah melaksanakan acara pengumuman hasil kelulusan dan pengembalian siswa-siswi kelas IX SMP Negeri Waren kepada orang tua. Kamis, (08/06/2023)


Kepala Sekolah SMP Negeri Waren, Damiana Ch. Fatubun, S. Pd, M.Si telah menjelaskan bahwa sebanyak 148 siswa kelas IX SMP Negeri Waren yang telah dinyatakan lulus dan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, Acara pengumuman hasil kelulusan dan pengembalian siswa yang telah dinyatakan lulus berjalan khidmat dan penuh haru.



"Hari ini sebanyak 148 siswa kelas IX SMP Negeri Waren dinyatakan lulus, acara pengumuman hasil kelulusan dan pengembalian siswa ke orang tua sangat berjalan dengan khidmat dan penuh haru" ucapnya Damiana Fatubun kepada wartawan di ruang kerjanya.


Pengumuman hasil kelulusan dan pengembalian siswa-siswi SMP Negeri Waren didampingi para orang tua dan wali murid. Sebelum acara puncak siswa-siswi dari pihak sekolah kepada orang tua wali murid, siswa menampilkan berbagai acara kesenian yang ditampilkan siswa SMP Negeri Waren.


Suasana bertambah haru ketika perwakilan siswa memberikan sambutan kata-kata perpisahan, betapa tidak, kesan yang begitu mendalam selama 3 (tiga) tahun duduk dibangku sekolah mengikuti proses kegiatan belajar mengajar, Interaksi antar sesama pelajar dan dewan guru memberikan kesan yang tidak pernah terlupakan hal itulah yang membuat air mata siswa dan guru tak terbendung.


Kepala sekolah SMP Negeri Waren, Damiana Ch. Fatubun, S. Pd, M.Si mengatakan, prosesi pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri Waren merupakan agenda rutin setiap tahun. Yakni, menyerahkan kembali siswa-siswi kepada orang tua wali murid setelah mengikuti pendidikan selama tiga tahun di sekolah.


“Saat ini prosesi pengembalian siswa-siswi kelas IX kepada orang tua wali murid saya selaku kepala sekolah berharap lulusan tahun ini semuanya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi" Harapnya


Para siswa-siswi yang dinyatakan lulus sejatinya memasuki fase titik yang sulit Sebab, jenjang pendidikan formal yang harus ditempuh masih separuh perjalanan karena masih ada tingkatan yang lebih tinggi.


Kepala Sekolah SMP Negeri Waren, Damiana Ch. Fatubun, S. Pd, M.Si Mewakili dewan guru meminta maaf apabila selama proses belajar atau selama berinteraksi di sekolah kurang nyaman atau jika ada sikap guru-guru yang sedikit keras itu semata-mata untuk mendidik anak-anak agar lebih baik dan disiplin.


Sementara perwakilan orang tua wali murid mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah yang selama ini mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk mendidik siswa-siswi selama tiga tahun. 


“Proses belajar selama tiga tahun bukan waktu yang singkat, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, juga bimbingan dewan guru yang telah mendidik anak-anak kami selama ini"  tutupnya.


Penulis: Mochtar/Ramson

« PREV
NEXT »