Soal Stunting, Wabup Suharsi Tekankan Upaya Penurunan Kasus


Suaraindonesia1, PohuwatoDalam memastikan terjadinya integritas pelaksanaan intervensi dan penurunan stunting secara bersama-sama antara perangkat daerah selaku penanggung jawab layanan, maka pemerintah daerah melaksanakan rembuk stunting yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato, Suharsi Igirisa, Kamis (22/06/2023).

Wabup Suharsi Igirisa selaku Ketua TIm Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) memimpin pelaksanaan rembuk stunting yang diikuti Ketua Organisasi Perempuan se-Kabupaten Pohuwato, Baznas Pohuwato, Tim Pendamping BPS, Asisten dan Pimpinan OPD yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan rembuk stunting sebagai bentuk komitmen pemerintah dan komitmen publik dalam pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten Pohuwato.

“Juga adanya kesepakatan bersama rencana kegiatan intervensi penurunan stunting yang terintegrasi, terkoordinir, konvergen dan efektif yang diharapkan cukup berdampak terhadap menurunnya angka stunting di Kabupaten Pohuwato,” ujarnya.

”Kami berharap kepada kita semua untuk terus memaksimalkan upaya dalam penekanan stunting di wilayah Kabupaten Pohuwato,” harap Suharsi.

Ia juga menjelaskan bahwa rembuk stunting ini untuk membahas langkah-langkah kedepan serta merumuskan gagasan, ide, saran dan pandangan untuk penekanan stunting di Kabupaten Pohuwato.

“Perlu kita syukuri bahwa presentasi angka stunting di Kabupaten Pohuwato pada tahun-tahun kemarin tercatat diangka 34,6% dan Alhamdulillah saat ini tercatat tinggal 6,04%. Hal yang sangat luar bisa dan patut diapresiasi bagi tim percepatan penurunan stunting Kabupaten Pohuwato,” pungkas Suharsi. (MD)