BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KESADARAN MASYARAKAT DALAM BERLALULINTAS MASIH RENDAH


Tambolaka - Suaraindonesia1, Guna menciptakan suasana dan wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya yang Kondusif berkaitan dengan berlalulintas 


Satuan Tugas Lalulintas  Polres Sumba Barat Daya sudah berulangkali melakukan Edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat baik diruang publik secarah umum maupun di sekolah-sekolah agar masyarakat dapat memahami dan tertib berlalu lintas . 



Namun berjalannya waktu hari demi hari masyarakat masih belum memiliki rasa kesadaran akan tertib berlalu lintas maupun kesadaran akan memiliki dokumen kendaraan baik roda dua , roda empat maupun roda enam dan sebagainya .


Akibat dari kesadaran masyarakat yang masih rendah akan aturan tertib berlalu lintas terutama dalam berlalulintas menggunakan kendaraan tidak memakai helm dan berboncengan lebih dari satu orang , tidak memasang platform nomor kendaraan serta sering berlawanan jalur yang mengakibatkan kecelakaan , tertanggal 20 juli 2023 Satuan Tugas Lalulintas Wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya kembali melakukan operasi turangga ( Operasi Kepolisian ) 2023 .



Operasi tersebut yang masih terus ditindak oleh satlantas Polres Sumba Barat Daya adalah mengingat jumlah tunggakan pajak kendaraan di wilayah hukum Polres Sumba Barat Daya yang masih tinggih dan masih banyaknya kendaraan yang tidak di pasang plat nomor serta parah pengendara masih banyak juga yang belum memiliki kesadaran dalam berlalu lintas serta belum tertib .


Juga dengan dukungan personil satlantas dalam giat tilang sebagaimana yang sudah dilaksanakan seperti hari belakangan .


Kasatlantas Polsek Loura Polres Sumba Barat Daya Iptu, I Wayan Suardika,SH yang dimintai tanggapannya oleh media saat melakukan giat tersebut menegaskan bahwa giat yang kami lakukan adalah secarah humanis sehingga adapun tindakan atau sanksi terhadap pihak pemilik kendaraan atau pelanggaran dapat diterima dengan  respon dan tidak menyinggung satu dengan yang lain . Namun demi keselamatan pengendara secarah umum dapat diperhatikan mulai dari kelengkapan dokumen dan khusus pengendara roda dua agar selalu menggunakan helm sebagaimana menjadi atensi kapolres SBD .


Dan khusus tata tertib berlalulintas merupakan tugas dan tanggungjawab  kami dalam hal ini mengantisipasi berbagai gesekan yang dapat menimbulkan kecelakaan , ungkapnya.......Man .

« PREV
NEXT »