Kodim 0117/Aceh Tamiang Laksanakan Upacara Bendera Mingguan




Aceh Tamiang- Suaraindonesia1-com-Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara bendera Mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin. Upacara bendera digelar di Lapangan Parikesit Jln. Lintas Medan-Banda Aceh Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (03/07/2023).


Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, S.I.P M.S.I., langsung memimpin sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu sebagai Komandan Upacara (Danup) Pasi Ops Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Kav Ilham P Siregar Dan Perwira Upacara Danramil 06/Manyak Payet Kapten Inf Asroni.



Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.


Upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit.


Selain itu Upacara Bendera juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, (ed)