BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Pemuda GENPI Gorontalo Utara Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah



SuaraIndonesia1 - Gorontalo, Pemuda Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Gorontalo Utara mengambil bagian dalam perayaan menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah yang diawali dengan pelaksanaan pawai obor yang diikuti anak-anak didik SD,SMP dan Pemuda-pemuda GENPI serta remamuda Mesjid Al-Madani.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah salah satu program kegiatan pemuda GENPI Gorontalo Utara dan terlaksananya kegiatan ini Sekretaris GENPI Gorontalo Utara, Bapak Firman Moni mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, Gorontalo Utara penetapan 1 Muharam 1445 Hijriah telah diumumkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. 


1 Muharam 1445 Hijriah telah ditetapkan jatuh pada hari Rabu tanggal 19 Juli 2023 Pemerintah Desa Bulalo Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Pemuda Mesjid AlMadani di Dusun Abati Desa Bulalo dan Pemuda GENPI Gorontalo Utara dibawah Pimpinan Sekretaris GENPI Gorontalo Utara Firman Moni ikut memperingat hari besar Islam pada hari selasa tanggal 18 Juli 2023 dengan mengusung tema “Membangun Generasi Muda Islam Akhir Zaman yang Berakhlak Mulia dan Bermoral”.

Kegiatan menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah beragam acara yang dipentaskan mulai dari pengajian dalam bahasa daerah Gorontalo (WUNU WUNGO), penampilan Khasida Remaja Putri serta pengelaran budaya lainnya. 

Tamrin Monoarfa Camat Kwandang dalam sambutannya mari kita jadikan momentum ini sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahim dan ukhuwa islamiah, Tamrin pula menyampaikan kegiatan penyambutan 1 Muharam ini yang dilaksanakan oleh pemuda GENPI akan disampaikan lagi pada apel hari lapor Kepala-kepala Desa dan akan ditegaskan dapat mencotohi pelaksanaan Kegiatan ini, ditingkat Desa tahun-tahun mendatang nanti. Ujar Tamrin 



sekali lagi kegiatan ini bernilai pahala,sunnah-sunnah rasul, karena sehari sebelumnya telah diawali dengan doa, dzikir, dan puasa untuk mendapatkan maghafirah dalam menyambut tahun baru, dan mengakhiri tahun yang sesudahnya.

Ujian dan apresiasi yang diucapkan oleh Camat Kwandang Tamrin Monoarfa dalam sambutannya yang didalam kegiatan ini dihadiri oleh Pemuka Masyarakat, Tokoh adat, Babinkabtibmas, Kepala Desa Bulalo. Kami Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Gorontalo Utara merasa bangga atas pujian tersebut.

Ceramah agama oleh Al Ustad Abdul Musa, S.Ag telah menyimpulkan agenda penyambutan peringatan Hari Besar Islam 1 Muharam 1445 Hijriah ini diharapkan jangan hanya sekedar 

merayakannya saja akan tetapi kita ambil hikmahnya untuk lebih menambah semangat dalam belajar, nilai-nilai agama islam dengan baik dan benar agar kelak perayaan hari-hari besar islam dapat berdampak positif khususnya bagi Generasi Muda

« PREV
NEXT »