BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Polda Sulut dan Polresta Manado Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Samrat 2023

 



Suaraindonesia1.com,Manado-Polda Sulawesi Utara dan Polresta Manado melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023, Senin (10/7/2023) Sore, di lapangan Mega Mas Manado.




Apel gelar Pasukan di pimpin oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs . Setyo Budiyanto,S.H.,M.H diitandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personel.




Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait dalam kesempatan tersebut mengatakan, Operasi Patuh Samrat 2023 dilaksanakan secara serentak di jajaran Polri se-Indonesia selama 14 hari, mulai tanggal 10 hingga 23 Juli 2023 mendatang.

“Untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas). Petugas di lapangan bukan hanya menegakkan hukum tetapi juga memberikan edukasi, teguran termasuk imbauan kepada pengendara dan semua dilakukan dengan cara humanis,” kata Kombes Pol Julianto Sirait.

Lanjutnya, terdapat beberapa sasaran dalam Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Samrat 2023 ini.

“Di antaranya, kelengkapan berkendara seperti helm, melawan arus, pengendara anak dibawah umur, menerobos lampu merah, kendaraan pribadi yang menggunakan sirine, rotator maupun strobo, lalu kendaraan ODOL (over dimension over load ), knalpot brong, TNKB yang tidak sesuai, dan lainnya,” jelasnya.

Lakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada titik rawan macet, tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan, optimalkan penggunaan peralatan, lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Dengan digelarnya Operasi Patuh Samrat 2023 ini diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Manado,” imbuh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Apel Gelar Pasukan di ikuti oleh Pejabat Utama Polda Sulut, Pejabat Utama Polresta Manado, Personel Polda Sulut, Personel Polresta Manado, Sat Brimobda Polda Sulut, Polisi Militer, Dishub dan Sat Pol PP.(Si1-Rom)
« PREV
NEXT »