BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

AKBP Muhammad Yanis. SH. MH,Tanggapi Langsung Aspirasi Dan Keluhan Masyarakat Digiat Jum'at Curhat




ACEH TAMIANG - Suaraindonesia1--com--Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH didampingi Polsek Karang Baru giat Jum'at Curhat rutin guna mendengarkan langsung kritik, saran, keluhan, dan aspirasi masyarakat beserta tokoh masyarakat Desa Kesehatan.


Giat tatap muka langsung Kapolres diwakili para pejabat utama (PJU) Polres Aceh Tamiang dilangsungkan di Lapangan halaman RSUD kabupaten setempat di Desa Kesehatan Kecamatan Karang Baru, Jum'at (04/08).



Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, SIK, MH melalui Kasi Humas, AKP Untung Sumaryo mengatakan, giat Jumat curhat tersebut merupakan salah satu program quick win Kapolri guna mendengarkan secara tatap muka/langsung keluh kesah,saran dan masukan Masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polres Aceh Tamiang.  


"Kegiatan ini merupakan momen strategis dalam rangka melaksanakan program mencapai Polri Yang Presisi dengan menginput masukan dan kritikan masyarakat terhadap kinerja Polri dan untuk polri siap berbenah diri," ujar AKP Untung Sumaryo.


Menurut Kasi Humas, beberapa curhatan, masukan, dan masukan dari para peserta Jum'at Curhat dan bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan peran dan fungsi Harkamtibmas dalam wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.


Beberapa tanggapan dari Pihak Polres Aceh Tamiang dan Polsek Karang Baru diantaranya yaitu sebagai berikut, Kabag Ren Kompol Nastiti Nst S.Ag, Terkait Pembinaan Masyarakat kita ada Sat Binmas yang siap sedia untuk membina masyarakat, untuk masalah Parkir kita akan lakukan koordinasi kembali kepada pengelola nya sesuai dengan peraturan yang ada.


"Jumat curhat ini merupakan program quick win Kapolri dan dilakukan diseluruh indonesia oleh Polri guna mendengarkan langsung permasalahan yang ada di tengah-tengah warga," jelas Kabag Ren Polres Aceh Tamiang.


 Kapolsek Karang Baru Iptu Surya Darma Sofyan,SH, menanggapi, saat ini ada 18 Item perkara yang dapat diselesaikan secara adat dan kekeluargaan hal tersebut berdasarkan adanya Qanun no 9 Tahun 2008 tentang pembinaan kehidupan adat dan adat istiadat.


"Sehingga tipiring dan masalah ringan seharusnya diselesaikan terlebih dahulu di Desa melalui Musyawarah Yang didampingi Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa," terang Kapolsek Karang Baru.


Kasat Binmas Polres Aceh Tamiang Iptu Suripto menjelaskan, Pos Kamling ini merupakan Program Polri dimana diprogram tersebut terdapat kasat kamling berasal dari Perangkat Desa dan dilakukan secara sukarela oleh warga setempat demi keamanan dan kenyamanan Desa tempat tinggal nya.


"Kendala kurang aktifnya Pos Kamling kita umumnya karena tidak ada anggaran sehingga pelaksanaan nya kurang efektif,harapan saya agar ke depan tunjangan atau dana Pos Satkamling dapat dibahas diMusrenbang Kecamatan," papar Iptu Suripto.


Kabag SDM Polres Aceh Tamiang an.AKP S.Purba,SH menjelaskan, "Saya sampaikan bahwa kedepan nanti tahun 2024 ada penerimaan Polri sehingga perlu disampaikan kepada anak-anak kita untuk mempersiapkan diri.untuk tahun ini ada 20 lebih warga Aceh Tamiang yang lulus menjadi Polri," katanya.


Jumat curhat tersebut dihadiri oleh, Kabag Ren Kompol Nastiti Nst S.Ag, Kabag Logistik Kompol Yusrinaldi

- Kabag SDM AKP Simson Purba, S.H, Kabag Ops AKP Jefri Dedi Kurniawan, Kasat Narkoba AKP Yusra Aprilla,SH, Kasiwas AKP Agus Djumonang P beserta staf nya


Berikut, Kasat Intelkam Iptu Deny Albar, S.H, M.H, Kasat Binmas Iptu Suripto, Kasi Humas AKP Untung Sumaryo, Kasi Propam AKP Sahrial, S.H, Kapolsek Karang Baru Iptu Surya darma Sofyan,SH, Danramil 02/ Krb Kapten Inf Sri Indarjo, Camat Karang Baru Fakhrurazi Syamsuyar,S.STP.


Dan Kanit Propam Polres Aceh Tamiang Ipda Hendra Supika, Kepala Mukim Karang Bundar Efendi, Para Perangkat Desa Kesehatan, Tokoh masyarakat Desa Kesehatan, Staff Polres Aceh Tamiang dan Staff Polsek Karang Baru.(ed)

« PREV
NEXT »