BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

Ibadah HUT Ke-85 PI Masuk Di Kampung Mambui Kabupaten Waropen.




Waropen-Suaraindonesia1. Com. Ibadah Hari Ulang Tahun (HUT) Pekabaran Injil (PI) masuk di kampung Mambui yang ke-85 tahun 2023. Telah dilaksanakan di pantai rambawah Kabupaten Sejuta Bakau Waropen Provinsi Papua. Jumat, (18/082023).


Ketua Panitia HUT PI Ke-85, Sony Windesi telah menyampaikan bahwa dengan usia 85 tahun, Injil tetap menjadi pegangan, Injil mempersatukan semua orang, dan memberikan keselamatan serta kesejahteraan.



“Sebagai umat Tuhan di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen kita tetap mengasihi Yesus, diusia yang ke (85) Injil ada di Kampung Mambui telah menerangi Kabupaten Sejuta Bakau Waropen dan jangan takut sebab itu mari kita yang hidup di Kabupaten Sejuta Bakau Waropen lebih khusus di kampung Mambui kita saling mengasihi menyayangi, tidak ada perbedaan diantara kita sesama umat Tuhan. katanya.


Ketua Panitia telah menjelaskan bahwa pada kegiatan HUT PI Ke-85 telah dilaksanakan kegiatan Lomba Lari, Memanah, Dayung, Tarik Tambang, Mancing, Makan Kerupuk, Baca Indah Alkitab dan Doa Bapa Kami menggunakan bahasa waropen, CCA Alkitab dan kegiatan lainnya.


“Jangan baku (saling,red) marah, kalau ada yang baku marah, minta ampun agar saat Yesus datang, kita akan diselamatkan. Mau rambut keriting, lurus, kulit hitam, putih, dari suku manapun kita semua harus saling mengasihi,” pesannya.


Dalam perayaan tersebut, turut hadir : Kepala Badan BKPL Waropen, Forkopimda, Tokoh Agama, Adat, Pemuda, Tokoh Perempuan, Beberapa Dominasi gereja lain dan tamu undangan lainnya.


Ketua Panitia Sony Windesi berharap di momen HUT PI ini, semua jemaat hidup berdampingan bersama dengan gereja-gereja secara oikumene, bersama agama-agama secara inklusif dan bersama mitra Gereja yaitu pemerintah, adat dan paguyuban untuk tumbuh semakin solider, dewasa dan bermartabat dalam memperkokoh kehormatan dan mengelola umat dan warga untuk hidup berdampingan dengan damai di Kampung Mambui Kabupaten Sejuta Bakau Waropen.


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Kabupaten Waropen Yonan Aronggear mengajak kepada semua umat Tuhan yang telah hadir agar memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan atas seorang penginjil Bapak Kornelius Bonai yang telah membawa masuk terang Injil di Kampung Mambui dan di sambut baik dan juga Kita terus Menjaga Dan meneruskan Apa Yang Sudah ditetapkan dari generasi dahulu kita dalam bermasyarakat dan Gereja. 





Penulis: Ramson

Editor   : Mochtar 

« PREV
NEXT »