Kapolres Raja Ampat AKBP Edwin Parsaoran Lantik Dan Serah Terimakan 6 Pejabat Baru



Waisai-SuaraIndonesia1.com. Jajaran Kepolisian Resor Raja Ampat menggelar upacara  Pelantikan jabatan  Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kapolsek Waigeo Selatan  dan serah terima Jabatan Kasat Resnarkoba serta  Kasat Pol Airud, Senin (21/8/2023) di lapangan Polres Raja Ampat .


Ditandai  dengan Pengambilan sumpah  jabatan serta  Penandatanganan Berita acara serah terima dan fakta integritas , Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres , AKBP Edwin Parsaoran, S.IK, M.IK  bertindak selaku inspektur upacara.



Berdasarkan  KEP Kapolda no KEP/313/VIII/2023 tgl 4 Agustus 2023   pejabat yang baru saja dilantik dan diserah terimakan diantaranya 

1.AKP .Tatak Heru Latif SH. MH Jabatan lama Kabag SDM Polres Tambrauw Jabatan baru Kabag SDM Polres Raja Ampat


2.AKP Broery SH

Jabatan lama sebagai Kasat Polair Polres Raja Ampat, Jabatan baru Kasubnit Polair Ditpolair Direktorat polair


3.IPTU  Zulkarnaen Ishak Jabatan lama Kanit Sat intelair Ditpolair, Jabatan baru Kasat Polair Polres Raja Ampat


4. IPTU Ramlan Jabatan lama Paurlog baglog Polres Raja Ampat, Jabatan  baru Kapolsek Waigeo selatan


5. IPTU Faudy Ibrahim Jabatan  lama  Kasat Narkoba mendapat Jabatan baru sebagai  Kasat Reskrim Polres Raja Ampat 


6. IPDA Bhakti Heriawan S Tr. K Jabatan  lama Kanit 2 Sat Reskrim Polres Fak Fak  Jabatan  baru  Kasat Narkoba Polres Raja Ampat


Kepada awak media Kapolres , AKBP Edwin Parsaoran menuturkan pelantikan serah terima dijajaran Polres Raja Ampat merupakan kebutuhan organisasi dan penyegaran serta  mengisi  kekosongan jabatan selama ini dikarenakan  pejabat sebelumnya telah  purna tugas dan ada  juga yang mengikuti pendidikan.


"Kabag SDM sudah lama kosong  yang lama  pensiun , Kasat Reskrim ada sekolah  sudah lama kosong  juga   Kapolsek Waigeo Selatan juga baru saja pensiun sehingga harus diganti dan harus ada yang menduduki" terangnya.


Sementara untuk pejabat yang baru datang  Kapolres AKBP Edwin Parsaoran meminta agar segera menyesuaikan diri  karena tugas -tugas semakin banyak apalagi mendekati pesta demokrasi pemilihan  umum  2024 mendatang, Sehingga mereka harus betul-betul menyesuaikan dengan dinamika yang ada.


Turut serta hadir dalam upacara ini, Waka polres Kompol  Achmad Rumalean SH. MH, Ketua Bhayangkari ,Ny Neta Edwin Parsaoran bersama pengurus,  Para Pejabat utama, Para Perwira  dan anggota  Polres Raja Ampat.




(A.Ginting)