BREAKING NEWS
latest
header-ad

468x60

header-ad

KASEK SMANDEL GELAR SOSIALISASI BERSAMA ORANG TUA SISWA .




Manda Elu.Suaraindonesia1.Guna meningkatkan dan mempertahankan Mutu dan Kualitas sebuah lembaga pendidikan terkhususnya pada lembaga atau Yayasan persekolahan Manda elu tahun anggaran 2023 , tertanggal 2 agustus 2023 Drs Yakobus Tamo Ama sebagai kepala sekolah Manda elu yang di dampingi oleh Dominggus L Mboto sebagai Ketua Komite sekolah bersama bendahara sekolah melakukan gelar sosialisasi bersama sejumlah orang tua siswa .


Gelar sosialisasi tersebut yang di hadiri sejumlah orang tua siswa berlangsung di aula sekolah . 


Tujuan sosialisasi tersebut adalah membangun kerjasama antara guru dan orang tua dimana bahwa lembaga sekolah adalah wadah tempat berlangsungnya kegiatan proses pendidikan formal yang menyediakan pendidikan secarah formal dan memiliki struktur .



Dalam sosialisasi tersebut dibahas pula bahwa ketika anak sudah berada di sekolah adalah kewenangan guru dan ketika anak sudah kembali di rumah adalah kewenangan orang tua untuk melakukan pembinaan , serta tujuan sosialisasi berikutnya adalah pihak sekolah ingin menyampaikan visi dan Misi sekolah dimana visi tersebut adalah mewujudkan anak bangsa yang berkualitas dan berpotensi untuk perkembangan kemajuan di sektor pendidikan .


Selain itu juga kaitan dengan tanggungjawab para orang tua adalah SPP yang sedikit tidaknya bahwa guru khususnya di lembaga smandel di biayai oleh lembaga sekolah demi kesejahteraan guru yang mesti harus terjamin , jelas kasek . 


Sosialisasi tersebut yang berlangsung di aula SMA Manda Elu tertanggal 2 agustus 2023 kaitan membangun kerjasama maupun visi sekolah serta Tatib sekolah , secarah resmi di buka serta di pandu langsung oleh Drs Yakobus Tamo Ama sebagai kepala sekolah .


Selanjutnya Drs Yakobus Tamo Ama dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini khususnya bagi peserta baru kelas X yang jumlahnya 190 anak bahwa materi yang diberikan adalah menggunakan kurikulum Merdeka dan peraturan ini langsung dari kementerian pendidikan dan juga kurikulum ini sedikit berbeda dari K13 dimana  kala itu ada KBM ada yang dari jam 7 sampai jam satu , tetapi untuk kurikulum ini  di katakan Proyek  Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P 5 ) yang artinya pembentukan karakter anak yang berdasarkan Pancasila , ungkapnya .


Di jelaskan pula bahwa proyek Penguatan ini adalah dimulai dari Beriman dan berakhlak mulia artinya sebelum bekerja kita harus berdoa atau bertaqwa kepada Tuhan dan ini dimensi yang pertama . Kemudian dimensi yang kedua adalah  Kebinekaan Global : bagaimana anak didik untuk hidup bersama dengan orang lain . Dimensi ketiaga adalah bergotong royong :  agar meringankan .Dimensi yang ke empat adalah Mandiri : bertanggungjawab sendiri , melaksanakan sesuatu tanpa perintah orang lain . Dimensi yang kelima adalah Bernalar kritis ( protes ) dan dimensi yang ke enam adalah Kreatif : ( anak dapat menciptakan sesuatu .) dan Untuk mencapai 6 dimensi pemerintah menciptakan 7 tema diantaranya ""  Gaya Hidup berkelanjutan , kearifan lokal ,Bhinneka Tunggal Ika , suara , Demokrasi ,  Teknologi dan kewirausahaan , jelasnya .


Dominggus L Mboto sebagI ketua komite Smandel dalam sambutannya menyampaikan bahwa visi dan Misi sekolah agar tetap di jaga dan ditingkatkan serta kita harus dukung segala ketentuan sekolah serta selalu bahu membahu membangun kerjasama sehingga apa yang menjadi harapan dan cita-cita anak kita dapa terwujud dan menjadi anak bangsa yang  serta berkualitas  , ungkapnya ..........Eman Ledu,Tibo

« PREV
NEXT »